Blora on News :
Home » , » Tikungan Jembatan Gedangdowo Jepon Diperlebar Untuk Lalu-lintas Alat Migas

Tikungan Jembatan Gedangdowo Jepon Diperlebar Untuk Lalu-lintas Alat Migas

infoblora.com on Aug 1, 2015 | 9:36 AM

Pelebaran jalan tikungan sebelum jembatan Gedangdowo Jepon.
BLORA. Tikungan jalan sebelum jembatan Desa Gedangdowo Kecamatan Jepon Blora, kini menjadi lebih lebar. Pelebaran tersebut dilakukan karena untuk mempermudah mobilisasi angkutan berat proyek ekplorasi minyak dan mas (migas) sumur Wonopotro yang berada di Desa Plantungan Kecamatan Blora.

Sisi jalan yang dilebarkan berada di sebalah utara atas dekat SDN Gedangdowo. Jalan tersebut sebelumnya sangat sempit dan menikung serta dipinggirnya sudah jurang. Sehingga kalau tidak dilebarkan maka kendaraan berat tidak akan bisa masuk.

“Sejak mulai awal pengerjaan proyek jalan dilebarkan namun jembatannya tidak, untuk mobil harus antri satu-satu,” kata Rasman salah seorang warga setempat yang tiap hari lewat jembatan tersebut, Jumat (31/7).

Selain dilebarkan lanjutnya di ujung jembatan sebelah selatan juga di buat pos pengamanan yang ada satu orang petugas untuk mengatur jalan agar tidak membahayakan. Pasalnya kedaraan berat sering keluar masuk jembatan itu. Namun dia meminta agar pengendara khususnya sepeda motor, agar berhati-hati karena aspal jalan yang dilebarkan sanga licin, banyak kerikil dan pasir lepas.

“Karena aspal goreng jadi jalan cukup licil jadi harus hati-hati selain jalanan yang menikung,” ujarnya.

Sementara itu Direktur LSM Blora Critis Center (BCC) Blora Amien Fared Wahyudi meminta agar pihak perusahaan pertambangan minyak, memperhatikan jalan yang ada di sepanjang yang dilalui. Sebab jalan yang ada bukan untuk dilewati kendaraan berat.

“Kalau ada kerusakan yang diakibatkan oleh proyek tersebut maka harus bertanggung jawab,” jelasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved