Blora on News :
Home » , , » Terkait Pencemaran Waduk Bentolo, LSM Blora Kecewa Tak Ditemui Plt Bupati

Terkait Pencemaran Waduk Bentolo, LSM Blora Kecewa Tak Ditemui Plt Bupati

infoblora.com on Aug 25, 2015 | 11:30 AM

Yuli Abdul Hakim, juru bicara Aliansi LSM Blora.
BLORA. Perjuangan sejumlah tokoh aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Aliansi LSM Blora tentang kejelasan penyebab pencemaran Waduk Bentolo di Desa Tinapan Kecamatan Todanan hanya berbuah kekecewaan. Pasalnya Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat tidak menemui para aktivis LSM untuk melakukan audiensi.

Perlu diketahui, sesuai rencana para aktivis Aliansi LSM Blora pada Selasa (25/8) akan menggelar audiensi dengan Pemerintah Kabupaten bersama Plt Bupati Ihwan Sudrajat perihal tercemarnya air Waduk Bentolo yang sudah lama tidak ada kejelasan penyebabnya. Namun setelah ditunggu di Pendopo Rumah Dinas Bupati, ternyata upaya itu gagal karena Plt Bupati memilih agenda kerja lain.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, beberapa aktivis LSM yang pagi itu mengenakan kaos oblong hitam langsung meninggalkan ruang tunggu Rumah Dinas Bupati begitu mengetahui sang Plt Bupati tidak bisa ditemui.

Yuli Abdul Hakim, salah satu juru bicara Aliansi LSM Blora mengungkapkan rasa kecewanya kepada rekan-rekan wartawan. “Plt Bupati Ihwan Sudrajat nampaknya lebih mementingkan urusan lain daripada urusan pencemaran air waduk yang merupakan kepentingan para petani, rakyat Blora sendiri. Kami sangat kecewa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa selama ini masalah pencemaran air Waduk Bentolo yang berada di belakang kawasan Pabrik Gula (PG) Blora PT. Gendhis Multi Manis tersebut belum ada kejelasan apa penyebabnya. Akibat pencemaran itu, masyarakat di Kecamatan Kunduran dan Ngawen mengeluh karena air pamnya kotor dan berbau. Dimana Waduk Bentolo merupakan salah satu sumber air yang digunakan PDAM Blora untuk mensuplai air di kedua kecamatan tersebut.

Hal ini juga mengganggu sistem irigasi pertanian di wilayah setempat, karena air yang digunakan mengairi sawah berbau tidak sedap. Ia berharap Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat beserta dinas terkait dapat bertindak cepat untuk menyelidiki dan mengusut penyebab pencemaran air Waduk Bentolo, serta melakukan upaya penanganannya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved