Blora on News :
Home » , » Sumbang Medali Terbanyak Untuk Jateng, Atlet Blora Raih 3 Emas dan 2 Perak

Sumbang Medali Terbanyak Untuk Jateng, Atlet Blora Raih 3 Emas dan 2 Perak

infoblora.com on Aug 26, 2015 | 12:30 AM

Kejurnas panjat tebing kelompok umur (KU) di Yogyakarta, kemarin Blora berhasil raih 3 emas dan 2 perak.
BLORA. Tiga medali emas dan dua perak berhasil diraih pemanjat tebing Blora yang tampil Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) di Yogyakarta, 20-25 Agustus. Blora pun menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Jateng di ajang yang diikuti 267 peserta dari 18 provinsi itu.

Atlet Blora yang meraih emas adalah Agustina Sari di nomor Speed World Record (WR) perorangan junior putri dan Berthdigna Devi di kategori Speed World Record (WR) Youth Aputri serta Catur Widodo di nomor lead.

Sedangkan dua perak dipersembahkan Agustina Sari di nomor boulder dan Catur Widodo juga di nomor boulder. Di kejuaraan yang berlangsung di Gelanggang Panjat Dinding, Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, kontingen Jateng berada di urutan ketiga klasemen akhir pengumpulan medali setelah Jatim dan Kaltim.

Yakni dengan meraih empat medali emas, lima perak dan dua perunggu. Posisi tersebut melampaui target bertahan di empat besar sebagaimana kejurnas di Kepri tahun lalu.

“Kami bangga dengan prestasi pemanjat tebing Blora yang tampil di Kejurnas,” ujar Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora, H Nur Fatoni, kemarin.

Di kejurnas kali ini Blora mengirimkan sebanyak empat atlet. Agustina Sari, Berthdigna Devi, Catur Widodo, Najiha Zahra (atlet tuna rungu) bergabung dengan 17 pemanjat tebing Jateng di event tahunan ini.

Namun Najiha Zahra hanya menempati posisi keempat di nomor speed. “Inilah puncak dari pembinaan selama ini, walaupun kami tidak boleh lengah dengan prestasi. Tahun depan persaingan akan lebih ketat lagi,” kata Nur Fatoni.

Dengan prestasi yang diraih atlet Blora di kejurnas ini, Nur Fatoni yang juga sekretaris KONI Blora berharap Pemkab akan mengimbangi dengan sarana yang memadai sesuai dengan semangat patriotnya anak-anak panjat tebing. Selama ini latihan atlet panjat tebing diperhadapkan pada kendala sarana yang kurang memadai. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved