Blora on News :
Home » , » Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkada Blora 2015, KPU Kerahkan Ribuan Warga

Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkada Blora 2015, KPU Kerahkan Ribuan Warga

infoblora.com on Aug 30, 2015 | 9:30 AM

Ribuan warga ikut sosialisasikan pelaksanaan Pilkada Blora 2015 sambil melakukan jalan sehat , Minggu pagi (30/8).
BLORA. Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Minggu pagi (30/8) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora mengadakan kegiatan sosialisasi dengan menggelar acara jalan sehat di Alun-alun.

Ribuan warga secara gratis diberikan kaos dan topi yang bertuliskan 9 Desember Pilkada Blora. Tidak hanya itu, semua peserta jalan sehat juga mendapatkan kupon berhadiah yang dibagikan KPU secara cuma-cuma di tengah rute.

Ketua KPU Kabupaten Blora Arifin saat memberikan sambutan sebelum pelepasan peserta jalan sehat, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya jalan sehat ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang. Agar masyarakat umum tahu kapan akan diadakan Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Arifin, Ketua KPU Kabupaten Blora meminta peserta jalan sehat ikut aktif
sosialisasikan pelaksanaan pilkada.
“Saya harap semua peserta jalan sehat ini nantinya bisa melakukan sosialisasi pelaksanaan pilkada. Jenengan semua sudah memakai kaos dan topi yang bertuliskan 9 Desember Pilkada Blora. Harapannya nanti kaos dan topi  itu sering dipakai meski acara ini selesai, sehingga para tetangga, saudara, teman atau orang disekitar akan tahu bahwa 9 Desember akan ada Pilkada di Blora. Dengan begitu tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS bisa naik,” jelas Arifin.

Sementara itu Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat yang diwakili oleh Plt Sekda Blora Sutikno Slamet meminta agar semua warga Blora selain mensukseskan  tahapan Pilkada juga berdoa agar acara pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan lancar, aman, dan jurdil.

“Mari kita sosialisasikan pelaksanaan Pilkada 2015 ini kepada orang disekitar kita. Saya juga meminta kepada semuanya untuk berdoa, mendoakan agar pemilihan bupati dan wakil bupati nanti bisa berjalan sukses, aman, damai, dan jurdil. Hanya doa yang bisa saya harapkan dari panjenengan semua agar pilkada nanti tetap aman dan kondusif,” pinta Sutikno Slamet.

Plt Sekda Sutikno Slamet melepas peserta jalan sehat dalam rangka sosialisasi Pilkada Blora 2015 aman dan jurdil.
Ia berharap jangan ada kata-kata negatif selama tahapan pilkada berlangsung serta tidak ada perilaku saling cela diantara para pendukung ataupun tim sukses. “Mari kita sukseskan pesta demokrasinya masyarakat Blora, demi kemajuan bersama,” lanjut Sutikno Slamet sekaligus melepas peserta jalan sehat dari Jl.Alun-alun Utara.

Setelah dilepas, ribuan warga berjalan menyusuri rute Jl.Pemuda - Tugu Pancasila - Jl.Ahmad Yani - Jl.GOR - Jl.Gunung Wilis - Jl.RA Kartini dan kembali ke Alun-alun. Selain masyarakat umum, acara jalan sehat juga diikuti anggota PPK se Kabupaten Blora. Ketua DPRD Blora Bambang Susilo juga tampak hadir mengikuti jalan sehat bersama Forkopimda, komisioner KPU, serta Panwaslu.

Panitia menyediakan hadiah berupa kulkas, 14 macam sepeda, serta puluhan hadiah menarik lainnya. Untuk memeriahkan acara juga didatangkan grup musik dangdut sebagai hiburan peserta saat pengundian hadiah. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved