Blora on News :
Home » , » Setelah Dipugar Sejak 2012, Akhirnya Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora Diresmikan

Setelah Dipugar Sejak 2012, Akhirnya Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora Diresmikan

infoblora.com on Aug 4, 2015 | 4:30 AM

Bupati Djoko Nugroho resmikan Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora dengan meneken prasasti batu marmer
didampingi Wakil Bupati Abu Nafi, Sekda, KH Nuril Arifin, serta pengurus klenteng.
BLORA. Dengan diresmikannya Klenteng Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tik Bio Blora diharapkan umat Tiong Hoa akan semakin meningkatkan jiwa spiritualisme dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Selain sebagai tempat ibadah, Klenteng Hok Tik Bio ini juga bisa menjadi salah satu aset budaya dan ikon Kota Blora yang dapat menarik wisatawan,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho, Senin (3/8).

Benda Cagar Budaya yang berada di Jl. Pemuda 38, pertama kali dipugar tahun 1976 dan untuk kedua kalinya dipugar tahun 2012. Jadi, Klenteng umat Budha, Tao dan Khong Hucu (Tri Dharma) ini sudah mengalami 2 (dua) kali pemugaran. Tempat ibadah Tri Dharma ini dibangun berkat sokongan semua pihak yang ditaksir telah menghabiskan dana sebesar Rp. 2,5 milyar.

Saat peresmian oleh Bupati Djoko Nugroho, pesta kembang api yang diselenggarakan pihak panitia menambah suasana semakin meriah. Kesenian Barongsai dan pertunjukan wayang kulit juga digelar untuk menghibur warga turut hadir menyaksikan peristiwa yang bersejarah bagi umat Tri Dharma.

Dalam kesempatan tersebut, panitia menghadirkan KH. Nuril Arifin Husein yang biasa disapa Gus Nuril pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Jakarta, untuk menyampaikan tausyiah atau ceramah dihadapan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Abu Nafi, Plt. Sekda Blora Sutikno Slamet, tokoh Tri Dharma dan umat Tri Dharma serta tokoh lintas agama dan juga warga yang hadir. (DPPKKI | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved