Blora on News :
Home » , , » Serahkan Bantuan 250 Paket Seragam, Ganjar Disambut Gamelan Siswa SD

Serahkan Bantuan 250 Paket Seragam, Ganjar Disambut Gamelan Siswa SD

infoblora.com on Aug 12, 2015 | 4:00 PM

Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis di SDN 1 Doplang
Kecamatan Jati, Blora.
BLORA. Sejak pagi ratusan siswa SDN 1 Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora telah siap menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng tersebut memang dijadwalkan akan mengunjungi salah satu SD di wilayah ujung barat daya Blora ini, Rabu (12/8) untuk menyerahkan bantuan seragam sekolah.

Bahkan anak-anak SD menyiapkan musik tradisional berupa gamelan jawa untuk menyambut Mas Ganjar (sapaan akrab Ganjar Pranowo). Meski tamu agungnya belum datang, siswa tetap antusias menunggu hingga tengah hari sambil bermain gamelan.

Baru pada pukul 13.00 WIB rombongan yang dikawal mobil patwal kepolisian tiba di depan SDN 1 Doplang. Begitu turun dari mobil H-1, Ganjar Pranowo langsung menghampiri siswa yang memainkan gamelan dan memperhatikan ketrampilan anak-anak SD bermain gamelan.

Ganjar menyaksikan pertunjukan gamelan anak-anak SDN 1 Doplang.
“Jajal nek nabuh karo guyu to cah, ben raine katon sumringah. Mosok nabuh gamelan tapi raine do tegang,” ucap Ganjar, disambut tawa para hadirin.

Lantas Ganjar memberikan semangat anak-anak SD untuk terus berlatih melestarikan musik tradisional jawa khususnya gamelan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan seragam sekolah secara simbolis kepada dua siswa SD, satu laki-laki dan satu perempuan. Berdasarkan informasi yang didapat, dalam kegiatan ini diserahkan sebanyak 250 paket seragam sekolah untuk siswa SD di wilayah Doplang Kecamatan Jati.

Saat memberikan paket seragam Ganjar berpesan kepada anak-anak dan para guru agar seragam ini benar-benar dibagikan kepada siswa yang membutuhkan. “Jangan dibagikan pukul rata, tapi diutamakan anak-anak yang orang tuanya kurang mampu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban orang tua,” ucap Ganjar.

Layaknya artis, usai acara Gubernur Ganjar Pranowo diserbu anak-anak untuk dimintai tanda tangan.
Usai menyerahkan bantuan seragam secara simbolis, sang Gubernur langsung diserbu anak-anak SD lainnya. Rupanya Gubernur Jateng ini sudah mirip artis, karena banyak anak-anak SD yang meminta salaman dan meminta tanda tangan. Ganjar pun dengan senang hati melayani anak-anak SD walau hanya sekedar coretan di kertas. (rs-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved