Blora on News :
Home » , » Ramai, 130 Narapidana Ikuti Lomba Futsal HUT RI 70 di Rumah Tahanan Blora

Ramai, 130 Narapidana Ikuti Lomba Futsal HUT RI 70 di Rumah Tahanan Blora

infoblora.com on Aug 6, 2015 | 3:00 AM

Para narapidana mengikuti lomba futsal di lapangan tengah Rumah Tahanan Blora kemarin.
BLORA. Sejumlah 130 narapidana warga Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Blora kemarin di halaman dalam rutan melaksanakan serangkaian lomba futsal antar blok dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 atau hari Proklamasi 17 agustus tahun ini.

Panitia perlombaan diprakarsai sendiri oleh para narapidana tersebut. Selain lomba futsal juga melaksanakan lomba mengaji, kebersihan lingkungan antar blok, bulu tangkis, catur dan juga mempersiapkan petugas pengibar bendera untuk melaksanakan upacara bersama seluruh warga rutan dan petugas rutan pada tanggal 17 agustus nanti.

Saat ditemui, Kepala Rutan Blora Andi Moh Syarif yang didampingi Kepala Keamanan Sugito menjelaskan bahwa panitia peringatan 17 agustus memang di sengaja dibentuk dan dipercayakan kepada narapidana warga rutan itu sendiri sedangkan petugas hanya selaku pendamping.

"Kami berusaha membangkitkan rasa kebangsaan dan nasionalisme para narapidana bahwa mereka juga bagian dari bangsa ini" tandas Kepala Rutan Blora Andi Moh Syarif 

Pada peringatan 17 agustus kali ini Rutan Blora juga mengajukan remisi untuk 23 para narapidana yang divonis 1 tahun keatas dan sudah menjalani menjalani 1/3 masa tahanannya ke Kementrian Hukum dan Ham Jakarta melalui perwakilannya di Semarang.

Bagi narapidana yang diajukan untuk permohonan remisi itu sendiri tentunya narapidana yang sudah menjalani serangkaian seleksi para petugas Rutan Blora terkait dengan tingkah lakunya disaat menjalani masa-masa pembinaan di Rutan.

Menurut Kepala Rutan Blora Andi Moh Syarif remisi yang diberikan kepada narapidana di saat peringatan 17 agustus setelah dilakukan penilaian tingkah lakunya, akan mendapat potongan tahanan berkisar antara 1 bulan sampai dengan 6 bulan. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved