Blora on News :
Home » , » Plt Bupati : Kabupaten Blora Masih Membutuhkan Bantuan 1600 Tanki Air Bersih

Plt Bupati : Kabupaten Blora Masih Membutuhkan Bantuan 1600 Tanki Air Bersih

infoblora.com on Aug 16, 2015 | 8:00 AM

Masyarakat Kecamatan Jati paling parah menderita kekeringan dan krisis air bersih sepanjang musim kemarau tahun ini.
BLORA. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Blora Ihwan Sudrajat mengakui kalau saat ini Pemkab Blora masih butuh banyak tangki air bersih untuk di salurkan kepada 164 Desa yang mengalami kekeringan.

“Setidaknya masih butuh sekitar 1.600 tangki air lagi yang harus di sediakan,” ungkap Ihwan Sudrajat saat droping air bersih di Desa Jati, Kecamatan Jati, Blora, Minggu (16/8).

Dia mengatakan kalau Blora memang dalam kondisi darurat air. Maka droping air menjadi salah satu langkah. Meskipun hanya bisa di nikmati masyarakat cuma sehari. Droping air memang harus dilakukan.

Saat ini sejumlah BUMN sudah ikut mau membantu air bersih, sehingga Pemkab sangat terbantu. Untuk saat ini memang akan terus mengupayakan bantuan dari BUMN yang ada, agar bisa membantu droping air di Blora.

“Sejumlah BUMN sudah komunikasi dan siap, bahkan kemarin dari Pegadaian memberikan 138 tangki air, kita tunggu BUMN lain,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, Pemkab sedang melakukan pemetaan akan sumber air yang ada di desa yang setiap tahuh selalu kekeringan.

“Terhadap sumber air yang ada akan di bangun bak penampungan dan mengalirkan dengan pipanisasi, ini yang harus di lakukan karena ternyata ada sumber air yang selalu diambil warga dan tempatnya jauh,” tandasnya.


Sementara itu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Sri Rahayu mengakui kalau saat ini BPBD terus mencari sumber air baru sehingga bisa mengambil air dengan mudah. 

“Satu sumber air sudah kami buat dan saat ini sumber lain terus kami cari,” jelasnya. (Gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved