Blora on News :
Home » , » Petugas Gabungan Sita Puluhan Kayu Jati Ilegal Hasil Curian Hutan BKPH Nglebur

Petugas Gabungan Sita Puluhan Kayu Jati Ilegal Hasil Curian Hutan BKPH Nglebur

infoblora.com on Aug 29, 2015 | 4:00 AM

Petugas gabungan menyita kayu jati hasil curian dari rumah Rakijan warga Desa Nglebur Kecamatan Jiken.
BLORA. Petugas gabungan dari Perhutani KPH Cepu dan Polsek Jiken, kemarin berhasil menyita puluhan kayu jati Ilegal dari dalam rumah salah seorang warga Desa Nglebur, Kecamatan Jiken.

Diperkirakan kayu-kayu tersebut merupakan bakalan untuk mendirikan rumah. Pemilik kayu adalah Rakijan, warga RT 2 RW 4 Desa Nglebur, Jiken. Ia diamankan oleh Unit Reskrim Polsek dan masih menjalani pemeriksaan intensif terkait kepemilikan kayu jati tersebut.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, berawal adanya informasi yang masuk ke petugas Perhutani Cepu bahwa Rakijan menyimpan dan memiliki kayu jati yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Selanjutnya tim gabungan dari KPH Cepu bersama Polsek Jiken melakukan penggledahan dirumah Rakijan.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas gabungan menemukan kayu jati olahan berbagai macam ukuran. Yakni mulai ukuran 12 cm x 12 cm x 4 meter. Sebagian lagi berukuran 18 cm x 16 cm x 8 meter, dimana semuanya disimpan di dapur ditutupi peralatan alat masak memasak.

Tanpa bisa mengelak, Rakijan yang pada saat itu baru saja bangun tidur menyusul dibangunkan istrinya lantaran kadatangan sejumlah petugas di rumahnya, mengakui dirinya pemilik kayu-kayu tersebut.

Dijelaskan oleh Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu, Agus Kusnandar didampingi Kanit Reskrim Polsek Jiken, Aiptu Sugito, kayu-kayu jati olahan yang diperkirakan merupakan bakalan untuk membuat rumah tersebut, diperkirakan dicuri dari kawasan hutan di BKPH Nglebur dan sekitarnya. Di wilayah itu saat ini memang sedang dilakukan tebang produksi.


Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana menyatakan siap membantu semua kegiatan operasi pengamanan hutan. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved