Blora on News :
Home » , » Persikaba Masih Tanggapi Dingin Wacana Akan Bergulirnya Liga Nusantara

Persikaba Masih Tanggapi Dingin Wacana Akan Bergulirnya Liga Nusantara

infoblora.com on Aug 5, 2015 | 5:30 AM

Agung Waskito, Ketua Umum Persikaba Blora.
BLORA. Informasi akan digelarnya Liga Nusantara pada bulan November 2015 atau Januari 2016, ditanggapi dingin oleh Persikaba. Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu masih akan menunggu kepastian informasi tersebut. Pasalnya, sudah beberapa kali muncul wacana bergulirnya kompetisi kasta ketiga persepakbolaan di Indonesia itu. Namun wacana tersebut belum pernah terealisasi. 

Kami belum akan menyiapkan tim menyikapi wacana akan bergulirnya lagi Liga Nusantara,” ujur Ketua Umum Persikaba Agung Waskito, kemarin. 

Sebagaimana diberitakan, PSSI pimpinan La Nyala Mataliti dalam konferensi pers, Senin (3/8), berencana akan menggulirkan seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia.
Tak hanya kompetisi tertinggi Indonesia Super League (ISL), tapi juga diputar pula Kompetisi Divisi Utama, Liga Nusantara dan Kompetisi Kelompok Umur. ISL akan digulirkan Oktober, Divisi Utama pada bulan November dan Liga Nusantara diputar November 2015 atau Januari 2016.

Agung Waskito yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora menyatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya Liga Nusantara yang hendak diputar tersebut adalah kompetisi baru di musim 2016.

Padahal di musim 2015, Persikaba pernah berlaga hingga akhir putaran pertama Liga Nusantara Jawa Tengah. ”Kompetisi Liga Nusantara 2015 dianggap tidak ada. Yang akan diputar adalah kompetisi baru di musim 2016,” tandasnya.

Menurutnya, penyiapan Persikaba di musim 2016 adalah tanggung jawab dari pengurus yang baru kelak. Agung Waskito mengungkapkan, masa tugasnya sebagai ketua Persikaba akan berakhir tahun ini. Oleh karena itu, kata Agung, pihaknya akan fokus menyelesaikan tanggungjawab kepengurusan Persikaba tahun ini.

Di antaranya adalah memutar kompetisi lokal termasuk menyelesaikan tunggakan pembayaran gaji pemain Persikaba 2015. ”Sampai saat ini belum semua gaji pemain terlunasi. Kami akan selesaikan tunggakan pembayaran gaji itu setelah dana pembinaan olahraga dari Pemkab cair,” ungkapnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved