Blora on News :
Home » » Peringati HUT ke 67, Puluhan Polwan Cantik Blora Adu Bakiak di Halaman Mapolres

Peringati HUT ke 67, Puluhan Polwan Cantik Blora Adu Bakiak di Halaman Mapolres

infoblora.com on Aug 22, 2015 | 4:30 AM

Salah satu tim lomba bakiak yang dimainkan para polwan di halaman Mapolres Blora, kemarin.
BLORA. Sebanyak 32 polisi wanita (Polwan) di jajaran Polres Blora, Jumat (21/8) kemarin dibuat sibuk. Mereka bukan sedang menghadapi aksi demo atau menangani sebuah peristiwa, melainkan harus bekerja keras menaklukkan sandal bakiak dalam sebuah perlombaan.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Polwan ke-67. Menurut panitia, Iptu Sihmarni, lomba sandal bakiak tersebut dimaksudkan guna memperkuat semangat dan kerja sama tim.

Mereka harus beradu cepat dengan tim lain mulai dari start hingga finish. ‘’Dalam lomba bakiak yang dibutuhkan tidak sekedar kekuatan, melainkan juga kekompakan, kesabaran dan strategi. Semua itu menjadi modal penting bagi seorang anggota Polri,’’ jelasnya.

Selama perlombaan berlangsung, para Polwan terbagi dalam beberapa tim, dengan anggota masing- masing lima orang. Meski sudah terbiasa dengan situasi berat di lapangan saat bertugas, mereka tetap saja terlihat kesulitan menaklukkan sandal bakiak.

Beberapa anggota harus jatuh bangun di atas lapangan beraspal. Bahkan, banyak juga yang tidak sanggup lagi melanjutkan perlombaan hingga ke garis finish. Menurut Iptu Sihmarni, selain adu cepat dengan menggunakan sandal bakiak, sejumlah perlombaan lain juga digelar dalam rangka HUT Polwan ke 67.

Di antaranya memasukkan pensil dalam botol dan goyang balon. Semua perlombaan tersebut diharapkan akan meningkatkan semangat dan solidaritas di antara sesama anggota, pasalnya tugas seorang Polwan tidak jauh berbeda dengan polisi laki-laki. 

‘’Polwan selalu ikut aktif dalam penanganan kasus yang berkaitan anak dan perempuan.
Di samping itu, Polwan juga dilibatkan dalam pengaman Pilkada, 9 Desember mendatang. Bahkan kami akan berada di barisan paling depan sebagai tim negosiator dengan di back up barisan polisi lakilaki,’’ tandas Iptu Sihmarni. 

Salah seorang Polwan, Bripda Winarti mengungkapkan, menang atau kalah bukan tujuan. Karena baginya, sebagai anggota Polwan, kebersamaan dan kerja sama tim adalah yang utama. Terutama saat sedang menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat. ‘’Asyik dan seru, selain sebagai hiburan juga bisa untuk adu kekompakan dan strategi,’’ ungkap Winarti. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved