Blora on News :
Home » , » Perbaikan Jalan Provinsi Dilanjutkan, Jalur Blora-Purwodadi-Semarang Macet Lagi

Perbaikan Jalan Provinsi Dilanjutkan, Jalur Blora-Purwodadi-Semarang Macet Lagi

infoblora.com on Aug 7, 2015 | 11:00 AM

Sejumlah kendaraan harus antri buka tutup jalur di Jl.Blora-Purwodadi km 4,3 Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan.
BLORA. Proyek perbaikan jalan provinsi Jawa Tengah penghubung Blora-Purwodadi-Semarang kembali dilanjutkan oleh Bina Marga Jateng pasca libur lebaran, dan sejumlah titik kemacetan muncul lagi. Melaui Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga wilayah Purwodadi yang memiliki wilayah kerja Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora, sejumlah proyek perbaikan kini telah digarap.

Berdasarkan pemantauan tim Info Blora di jalur Blora-Kunduran telah dilakukan perkerasan badan jalan dan pemerataan material di Jl.Gatot Subroto Desa Tutup Kecamatan Tunjungan. Di titik tersebut rencananya akan diaspal hotmix overlay dua lapis.

Kemudian di Jl.Blora-Purwodadi km 4,3 wilayah Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan juga sudah mulai dikerjakan proyek pembetonan jalan. Hingga hari ini Jumat (7/8) pekerjaan baru perkerasan lantai dasar beton di separuh badan jalan sebelah selatan, sehingga arus lalu-lintas diberlakukan sistem buka tutup. Sedangkan besi rangka beton maih dirangkai di dekat SDN Adirejo.

Satu titik pengaspalan jalan hotmix overlay dua lapis juga akan dilakukan di ruas Tunjungan-Ngawen. Sehingga total akan ada 3 titik perbaikan jalan di jalur Blora-Kunduran, 1 sistem beton dan 2 sistem hotmix overlay. Sementara itu ruas Purwodadi-Godong mulai dikerjakan 3 titik pembetonan jalan, sedangkan Godong-Semarang akan ada 2 titik pembetonan jalan.

“Setelah lancar saat lebaran kemarin, kini mulai bermacet-macetan lagi mas, karena proyek perbaikan jalan mulai dilanjutkan. Sebelum lebaran ada 21 titik kemacetan, namun setelah lebaran ini kurang dari 10 titik. Semoga perbaikan cepat selesai sehingga jalan bebas hambatan dan transportasi lancar,” kata Suparjo, pengguna jasa travel Blora-Semarang.

Sementara itu Kepala BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi, Barkah Widiharsono membenarkan jika proyek perbaikan jalan pasca lebaran mulai dikerjakan. “Akan ada satu titik pembetonan dan dua titik proyek pengaspalan di Jl.Blora-Kunduran, 3 titik rigid beton di Jl.Purwodadi-Godong, dan 2 titik rigid beton di Jl.Godong-Semarang,” jelas Barkah.

“Untuk wilayah Kabupaten Blora, selain perbaikan jalur Blora-Purwodadi juga ada perbaikan jalur provinsi di ruas Singget-Randublatung-Cepu. Di jalur ini ada 2 titik rigid beton dan tambahan perbaikan jalan dari APBD Perubahan Jateng 2015 sebanyak 2 titik,” tambah Barkah.

“Sesuai kontrak semua proyek pekerjaan jalan akan selesai pada Oktober 2015, kecuali proyek tambahan dari APBD Perubahan Jateng 2015. Memang ada buka-tutup jalur lagi dan itu tidak banyak, jadi kemacetan tak separah seperti sebelum lebaran,” pungkas Barkah. (rs-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Mahtub Entob said...

Semoga dikerjakan dgn baik

Mahtub Entob said...

Semoga dikerjakan dgn baik

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved