Blora on News :
Home » , , » Penyerapan Anggaran APBD 2015 Masih Rendah, Plt Bupati Blora Tegur SKPD

Penyerapan Anggaran APBD 2015 Masih Rendah, Plt Bupati Blora Tegur SKPD

infoblora.com on Aug 18, 2015 | 12:30 PM

Plt Bupati Blora, Ihwan Sudrajat.
BLORA. Pelaksanaan APBD 2015 menjadi sorotan Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat. Meski baru seminggu memimpin Blora, Ihwan Sudrajat mulai jeli mengevaluasi kinerja dinas instansi serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lambannya penyerapan anggaran APBD 2015.

Plt Bupati yang juga salah satu staf ahli Gubernur ini tampak geram karena hingga Agustus 2015 penyerapan anggaran baru mencapai 32,25 persen atau senilai Rp 556,168 miliar. Padahal APBD telah sidahkan sejak Januari 2015. Ia menegur sejumlah dinas instansi dan SKPD yang laporan keuangannya banyak ditemukan kesalahan.

“Banyak laporan yang disampaikan SKPD kurang lengkap. Parahnya realisasi pencairan anggaran dengan realisasi fisik pembangunan masih jauh dari harapan. Hal ini tentu saja patut dicurigai, patut dipertanyakan dan pasti ada yang salah,” ujar Ihwan Sudrajat, Selasa (18/8) usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan APBD 2015.

Ia meminta semua SKPD menyusun laporan keuangan dan administrasi yang lengkap dan terbuka. SKPD diminta tidak main-main dalam penggunaan anggaran APBD 2015 terutama dalam administrasi keuangannya.

“Untuk bulan depan saya minta semua sudah harus ada perbaikan. Antara rencana penggunaan anggaran dengan realisasi harus mendekati. Dengan demikian akan bisa diketahui mana yang bisa dilaksanakan terlebih dahulu dan mana yang belum siap,” lanjutnya.

Hingga saat ini dapat diketahui bersama beberapa proyek fisik di Kabupaten Blora memang sudah berjalan seperti perbaikan jalan dan sejumlah infrastruktur pengairan. Namun ternyata semua itu masih jauh dari perencanaan anggaran, karena serapannya masih rendah. Sedangkan rencana penggunaan anggarannya masih banyak. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved