Blora on News :
Home » , » Pengeboran Sumur Minyak WON-1 Dimulai, Libatkan Tenaga Kerja Lokal Blora

Pengeboran Sumur Minyak WON-1 Dimulai, Libatkan Tenaga Kerja Lokal Blora

infoblora.com on Aug 2, 2015 | 11:26 AM

Pengeboran sumur minyak Wonopotro 1 di Desa Plantungan Kecamatan Blora.
BLORA. Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting mulai melakukan pengeboran sumur eksplorasi di Desa Plantungan, Kecamatan Blora. Tajak pertama pengeboran itu dilakukan Sabtu (1/8).

PHE Randugunting berencana melakukan pengeboran dengan kedalaman 1.500 meter ke dalam tanah. “Dibutuhkan waktu sekitar 49 hari untuk mencapai kedalaman tersebut,” ujar General Manajer PHE, Abdul Mutholib Masdar, saat pembukaan tajak pertama.

PHE Randuguntinng melibatkan 60 persen tenaga kerja dari total tenaga kerja yang ada saat ini. Dari total 230 orang tenaga kerja, 130 orag tenaga kerja adalah tenaga kerja lokal. “Tepatnya 59,5 persen tenaga kerja lokal dari 11 desa sekitar. Baik skill maupun Unskill,” ungkapnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dalam tajak pertama pengeboran sumur Wonopotro-1 (WON-1) berharap pengeboran itu membawa hasil dengan diketemukannya sumber minyak. Sebab, PHE Randugunting telah tiga kali melakukan pengeboran di Blora.

Sebelumnya PHE Randugunting berniat menunda proses pengeboran. Tetapi Bupati Djoko Nugroho yang meminta agar pengeboran segera dilakukan sebelum masa jabatannya habis pada 10 Agustus mendatang.

”Memang saya yang meminta sendiri, sehingga sebelum masa jabatanya sebagai bupati habis, pengeboran sudah dilakukan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga meminta pada seluruh elemen agar turut membantu dan mengawal proses eksploitasi migas di Bumi Blora ini. Sebab,nantinya masyarakat kota sate yang akan diuntungkan.

”Saya meminta semua bisa membantu,agar pengeboran bisa berjalan dengan lancar dan Blora akan semakin maju dan berkembang,” imbuhnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)


Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved