Blora on News :
Home » , » Penetapan APBD Perubahan 2015 Blora Dijadwalkan 18 September

Penetapan APBD Perubahan 2015 Blora Dijadwalkan 18 September

infoblora.com on Aug 28, 2015 | 11:00 AM

Penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2015 dalam rapat paripurna DPRD Blora, kemarin.

BLORA. DPRD Blora menjadwalkan APBD Perubahan 2015 ditetapkan pada pekan kedua September 2015. Namun realisasi cepatnya penetapan itu tergantung sejumlah hal.
Di antaranya, cepatnya evaluasi gubernur Jateng terhadap APBD-P 2015 Blora. ”Kalau evaluasinya cepat selesai, penetapan APBD-P juga akan cepat,” ujar Ketua DPRD H Bambang Susilo, Jumat (28/8).

Sebelum ditetapkan, setiap rancangan peraturan daerah (ranperda) seperti ranperda APBD-P harus disampaikan ke gubernur untuk dievaluasi. Evaluasi itu biasanya butuh waktu satu hingga dua pekan. Setelah evaluasi turun, DPRD bersama Pemkab langsung menindaklanjuti evaluasi tersebut dan kemudian menetapkan ranperda menjadi perda.

DPRD bersama Pemkab telah menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Penghitungan Plapon Anggaran Sementara (KUPA PPAS) APBD-P dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (27/8). Pembahasan KUPA PPAS sebelum sepakati bersama membutuhksn waktu 20 hari. Pemkab mengajukan draf KUPA PPAS 7 Agustus.

Dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2015, berarti tinggal selangkah lagi APBD-P akan ditetapkan. Ketua DPRD H Bambang Susilo meminta para wakil rakyat bekerja keras merealisasikan penetapan APBD-P sesuai jadwal.

Apalagi menurutnya, masih ada lagi pembahasan anggaran yang lebih penting dan tidak boleh terlambat. Yakni pembahasan APBD 2016. “Sebelum berakhirnya tahun anggaran 2015, APBD 2016 sudah harus ditetapkan, sehingga kita perlu kerja keras,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved