Blora on News :
Home » , » Pembahasan APBD Perubahan 2015 Ditarget DPRD Selesai Bulan September

Pembahasan APBD Perubahan 2015 Ditarget DPRD Selesai Bulan September

infoblora.com on Aug 25, 2015 | 2:30 AM

Bambang Susilo, Ketua DPRD Blora.
BLORA. DPRD Blora menargetkan pembahasan hingga penetapan APBD-Perubahan 2015 bisa selesai pada September. Ketua DPRD Bambang Susilo mengungkapkan, komisikomisi di DPRD sudah mulai melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plapon Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD-P2015, kemarin.

”Jika pembahasan di komisikomisi sudah selesai dan kalau tidak ada halangan, nota kesepakatan KUAPPAS RAPBD 2015 sudah akan ditandatangani Kamis (27/8),” ujarnya, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Abdullah Aminudin menambahkan, usai pembahasan di setiap komisi, dilanjutkan dengan pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Pembahasan itu dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

”Semoga pembahasannya bisa lancar sehingga pada Kamis (27/8) nota kesepakatan sudah bisa ditandatangani,” tandasnya.

Bambang Susilo maupun Abdullah Aminudin menyatakan, DPRD telah menyusun rencana kerja untuk pembahasan hingga penetapan APBD-P 2015. Menurutnya, penetapan APBD-P 2015 bisa saja lebih cepat jika evaluasi gubernur terhadap APBD-P2015 bisa segera rampung.

”Paling tidak pada pekan kedua September APBDP bisa ditetapkan,” kata Aminudin. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, belum bisa dibayarkannya dana hibah dan bantuan sosial (bansos) akan disikapi dengan pengalihan anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur di APBD-P.

Dana hibah dan bansos yang sebelumnya telah dianggarkan miliaran rupiah dalam APBD 2015 hingga kini belum bisa dicairkan. Penyebabnya antara lain calon penerima bantuan tersebut belum berbadan hukum Indonesia.

Kalangan DPRD Blora sempat mempersoalkan belum cairnya dana hibah dan bansos tersebut. Bahkan muncul kabar mereka enggan membahas APBD-P sebelum ada kejelasan pencairan dana hibah dan bansos. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved