Blora on News :
Home » , » Lomba Gerak Jalan HUT RI 70 se Kabupaten Blora, Peserta Tampil Semangat & Unik

Lomba Gerak Jalan HUT RI 70 se Kabupaten Blora, Peserta Tampil Semangat & Unik

infoblora.com on Aug 6, 2015 | 10:30 AM

Tampil unik, salah satu tim peserta lomba gerak jalan saat menunggu giliran di awal garis start.
BLORA. Kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70 mulai diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora. Salah satunya adalah lomba gerak jalan ketepatan waktu yang dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (5/8) kemarin hingga hari ini Kamis (6/8).

Dalam pelaksanaan hari kedua, atau hari ini, tampak seluruh peserta lomba gerak jalan kompak dan semangat menempuh rute sepanjang 5,5 kilometer keliling kota. Tidak hanya kompak dalam gerakan, namun juga kompak dalam kostum dan nyanyian. Beberapa tim bahkan tampil unik dengan kostum menarik sehingga menarik perhatian warga.

Ada tim yang mengenakan kostum doreng TNI, kostum topi pantai, sampai kostum kupu-kupu yang dikenakan tim gerak jalan ibu-ibu. Dengan semangat mereka menampilkan gerakan terbaik meski cuaca sedang cerah menyengat. Lagu-lagu perjuangan pun dilantunkan untuk menyemangati teman yang mulai loyo.

Ahmad Wardoyo Kepala Dindikpora Blora mengungkapkan bahwa pelaksanaan lomba gerak jalan ini dibagi menjadi dua hari dimana hari pertama kemarin khusus peserta tingkat SD-SMP se Blora. Sedangkan hari kedua (hari ini) memperlombakan tingkat SMA-SMK dan dinas instansi SKPD serta umum.

“Kita pisah jadi dua hari mas, karena jumlah keseluruhan peserta lebih dari 300 tim. Agar tidak terlalu terik maka lomba digelar pagi hari hingga tengah hari. Kami sudah siapkan panitia dari guru-guru olahraga dan beberapa dari unsur TNI untuk manjadi juri lomba. Semoga berjalan lancar,” ucap Ahmad Wardoyo.

Bupati Djoko Nugroho sendiri saat pemberangkatan memberikan sambutan , mendukung penuh kegiatan perlombaan yang mencerminkan rasa nasionalisme dan kekompakan. “Gejak jalan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, kekompakan, serta cinta tanah air. Ini merupakan cerminan semangat juang kemerdekaan, jangan lupa nyanyikan lagu-lagu perjuangan di sepanjang rute,” pesan Djoko Nugroho.

Berdasarkan data yang ada, kelompok SD diikuti 118 tim dan kelompok SMP diikuti 59 tim. Sedangkan kelompok SMA-SMK diikuti 46 tim dan kelompok dinas instansi SKPD serta umum diikuti 187 tim. Semua menempuh rute dengan start Alun-alun - Jl.Pemuda - Jl.Ahmad Yani - Jl.GOR - Jl.Gunung Lawu - Jl.Taman Makam Pahlawan - Jl.RA Kartini dan kembali finish di Alun-alun. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved