Blora on News :
Home » , » Kunjungi Blora, Kapolda Siapkan 14.000 Personil Pengamanan Pilkada di Jateng

Kunjungi Blora, Kapolda Siapkan 14.000 Personil Pengamanan Pilkada di Jateng

infoblora.com on Aug 27, 2015 | 2:00 AM

Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali didampingi Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana saat berkunjung di Mapolres.
BLORA. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali mengemukakan, pengamanan pada 21 pilkada serentak di Jateng, melibatkan 14.000 personel. Mereka akan diterjunkan di lapangan pada kabupaten/kota yang menggelar pilkada. 

”Ada sekitar 14.000 yang kami turunkan untuk pengamanan di lapangan. Saat ini semua sudah siap untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada rakyat saat pilkada,” kata Kapolda di sela-sela kunjungannya di Polres Blora, Rabu (26/8) kemarin.

Ditanya soal pemetaan daerah rawan, Kapolda mengemukakan, tentu ada beberapa daerah yang diperkirakan rawan. ”Semua itu sudah kami lakukan pemetaan, sehingga jurus untuk pengamanannya juga sudah dipersiapkan,” jelasnya.

Sementara itu,Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana mengemukakan, khusus untuk pilkada di Blora pihaknya juga telah mempersiapkan pengamanan. Menurutnya, tidak ada daerah rawan saat coblosan. Namun demikian beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di perbatasan akan menjadi perhatian khusus.


Beberapa TPS khusus dimaksud adalah TPS yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti di Desa Megeri, Kecamatan Kradenan misalnya. ”Nanti kami akan bersinergi dengan unsur TNI, Satpol PP dan unsur lain dalam mengamankan pilkada,” tambahnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved