Blora on News :
Home » , » KPU Blora : Akun Kampanye Pilkada di Media Sosial Harus Didaftarkan

KPU Blora : Akun Kampanye Pilkada di Media Sosial Harus Didaftarkan

infoblora.com on Aug 5, 2015 | 1:30 AM

Beberapa akun media sosial milik para pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Blora.
BLORA. Bakal maraknya kampanye melalui media sosial (medsos), diantisipasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora. Divisi Hukum Kampanye dan Pencalonan KPU Blora Mohammad Khamdun menegaskan, akun kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati harus didaftarkan ke KPU paling akhir satu hari sebelum dimulainya masa kampanye 27 Agustus.

Jumlah akun yang didaftarkan oleh tim kampanye pun terbatas, yakni maksimal tiga buah. Akun yang dimaksud bisa di facebook, twitter maupun instagram dan media sosial lainya. ‘’Didaftarkannya akun di medsos itu untuk pertanggungjawaban dalam setiap aktivitas kampanye pasangan calon,’’ ujarnya, Selasa (4/8).

Menurutnya, hal itu sebagai antisipasi jika terjadi permasalahan di kemudian hari terkait materi kampanye yang disebarluaskan akun medsos tersebut. Sebab, kata Khamdun, siapapun bisa saja membuat akun di medsos yang mencatut nama pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hanya saja, KPU Blora, kata Khamdun, tidak serta merta menganggap akun tersebut adalah akun resmi pasangan calon.

‘’Karena itulah akun kampanye pasangan calon di media sosial harus didaftarkan ke KPU. Sehingga jika terjadi apa-apa, bisa segera ditindaklanjuti. Jika ada akun lain di luar yang didaftarkan ternyata melakukan kampanye hitam atau pelanggaran misalnya, ranahnya adalah pidana dan itu menjadi domain pihak kepolisian,’’ tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved