Blora on News :
Home » , , » Kemarau Panjang, Blora Jadi Prioritas Penerima Bantuan Air dari Bakorwil I Jateng

Kemarau Panjang, Blora Jadi Prioritas Penerima Bantuan Air dari Bakorwil I Jateng

infoblora.com on Aug 2, 2015 | 9:47 AM

Warga antri mendapatkan air bersih dari truk tangki milik Bakorwil I Jateng yang keliling wilayah Blora. 
BLORA. Musim kemarau tahun ini bakal lebih lama ketimbang biasanya. Hal ini diungkapkan Kabid Kemasyarakatan Bakorwil I Jawa Tengah Endang Mustikorini. Dia menjelaskan, saat melakukan rapat koordinasi dengan BMKG itu penyebab kemarau agak panjang ini salah satunya adalah terjadinya badai elnino.

”Setelah rapat dengan BMKG Semarang, kemarau akan lebih panjang. Salah satunya karena badai Elnino,” kata Kabid Kemasyarakatan Bakorwil I Jawa Tengah Endang Mustikorini, Sabtu (1/8).

Menurutnya musim kemarau bisa terjadi hingga tahun depan. Praktis tugas dari Bakorwil I akan lebih panjang. Termasuk koordinasi dengan BPBD dimasing-masing daerah untuk memberikan bantuan air bersih di desa yang dilanda kekeringan. ”Sudah banyak kabupaten yang telah mengajukan. Untuk di Blora ini kami siapkan 400 tangki air,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya menambahkan, dari beberapa daerah dibawah bakorwil I Jateng, Blora termasuk menjadi daerah prioritas untuk diberikan bantuan air bersih. Sebab, kondisinya cukup mempritahinkan ketimbang daerah lainnya. ”Blora kami prioritaskan. Karena setiap musim kemarau kodisi wilayah blora sangat kering,” imbuhnya. (Priyo-Murianews | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved