Blora on News :
Home » , » Kekurangan Blangko E-KTP di Blora Akan Dipenuhi Akhir Agustus

Kekurangan Blangko E-KTP di Blora Akan Dipenuhi Akhir Agustus

infoblora.com on Aug 6, 2015 | 12:00 PM

Proses perekaman data E-KTP terus berlangsung meski blangko belum tersedia. Akhir agustus nanti Blora
akan dicukupi kekurangan blangkonya.
BLORA. Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memenuhi kekurangan blangko atau kepingan KTP elektronik di Blora pada akhir Agustus.

Kepala Dinas Dukcapil Blora Purwadi Setyono, Kamis (6/8), mengemukakan, pihaknya bersama sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Jateng mengikuti rapat koordinasi (rakor) teknis di Semarang, Selasa (4/8).

Dalam rakor yang dihadiri direktur jenderal Dukcapil Kemendagri itu dipaparkan kekurangan kepingan E-KTP dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah. ‘’Dalam rakor teknis di Semarang itu sesuai petunjuk Dirjen Dukcapil Kemendagri, kekurangan keping E-KTP akan berusaha dicukupi akhir Agustus 2015,’’ ujar Purwadi.

Hanya saja dia belum bisa memastikan berapa banyak kepingan E-KTP yang akansegera dikirim dari pusat ke Blora. ‘’Kami manut pusat. Akan diberi berapa, kami belum tahu,’’ tandas mantan camat Cepu tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, kekurangan blangko E-KTP yang terjadi di Blora cukup banyak, yakni mencapai lebih dari 27 ribu keping. Jumlah tersebut didasarkan pada banyaknya warga yang telah melakukan perekaman E-KTP tahun ini, namun belum dicetak.

Di awal tahun ini Blora mendapat kiriman kepingan E-KTP dari Kemendagri sebanyak 6.500 keping. Jumlah tersebut belum sebanding dengan kebutuhan. Menyikapi hal itu, Disdukcapil Blora telah mengajukan permintaan pengiriman kepingan E-KTP ke Kemendagri.

Sementara itu, karena pencetakan E-KTP belum bisa dilakukan seiring kurangnya kepingan E-KTP, Disdukcapil Blora menerbitkan surat keterangan pengganti E-KTP. 

‘’Surat keterangan pengganti E-KTP bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Masa berlaku surat tersebut sampai terbitnya E-KTP,’’ kata Purwadi. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved