Blora on News :
Home » , » Kapolres Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 70 di Alun-alun Blora

Kapolres Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 70 di Alun-alun Blora

infoblora.com on Aug 17, 2015 | 6:00 PM

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana menjadi inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 70 di
Alun-alun Blora, Senin (17/8) sore.
BLORA. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 tingkat Kabupaten Blora ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan mulai pukul 16.30 WIB di Alun-alun Blora. Kali ini Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana dipercaya menjadi inspektur upacara, sedangkan pemimpin upacaranya adalah Kapten Inf Bambang Sutejo dari Yonif 410 Alugoro.

Setelah pelaksanaan serenade, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, FKPPI, Korpri, mahasiswa, pelajar dan pramuka langsung menempatkan diri di lapangan. Musik pengiring dari Gita Smaradhana SMAN 1 Blora dan anggota Kodim 0721 Blora juga siap di sisi timur.

Tepat pukul 17.00 WIB, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai memasuki Alun-alun Blora dari arah barat Jl.RA Kartini. Para pelajar pilihan dari semua SMA-SMK se Kabupaten Blora ini diiringi 45 pasukan TNI dari Yonif 410 Alugoro Blora.

Paskibraka dengan sempurna menurunkan bendera pusaka sang merah putih di Alun-alun Blora.
Petugas penurun bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan Gita Smaradhana berhasil sempurna menurunkan bendera pusaka sang merah putih. Usai diturunkan, bendera langsung diserahkan kembali kepada inspektur upacara AKBP Dwi Indra Maulana.

Tampak hadir di kursi undangan, Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, pimpinan dinas instansi SKPD serta para veteran. Semua hadir didampingi para istri yang berada di tenda sebelah timur.

Perlu diketahui, sebelum upacara penurunan bendera berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan acara serenade (menyanyikan lagu-lagu wajib) yang diikuti para pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Kota Blora. Dilanjutkan dengan pertunjukan display drumband Gita Smaradhana dari SMAN 1 Blora.

“Alhamdulillah Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 70 baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera telah selesai dan berjalan lancar. Selanjutnya kita menyiapkan acara resepsi HUT RI ke 70 yang akan diselenggarakan besok malam (18/8) di Alun-alun Blora. Semua masyarakat diperbolehkan untuk menyaksikan hiburan saat resepsi digelar,” kata Sutikno Slamet, Plt Sekda Kabupaten Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved