Blora on News :
Home » , » Jaring Bibit Atlet Muda, Federasi Panjat Tebing Blora Gelar Kejuaraan Usia SD

Jaring Bibit Atlet Muda, Federasi Panjat Tebing Blora Gelar Kejuaraan Usia SD

infoblora.com on Aug 17, 2015 | 2:30 AM

Salah satu peserta putri usia SD dalam kejuaraan
panjat tebing kemarin.
BLORA. Upaya regenerasi atlet-atlet muda berprestasi yang memiliki potensi bagus untuk dikembangkan ke jenjang berikutnya terus dilakukan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora. Mengambil moment peringatah HUT RI ke 70, Minggu (16/8) kemarin FPTI menggelar kejuaraan panjat tebing kelompok usia SD se Kabupaten Blora.

Kejuaraan yang diikuti anak-anak SD dari beberapa kecamatan itu digelar di papan panjat GOR Kolonel Sunandar Blora mulai pukul 09.00 WIB. Puluhan anak SD mewakili sekolahnya satu per satu mencoba menaiki papan panjat setinggi 12 meter dengan penuh semangat untuk menjaga kekutan dan keseimbangan grafitasi tubuh.

Nur Fatoni, ketua FPTI Kabupaten Blora mengungkapkan digelarnya kejuaraan tingkat usia SD ini selain dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70 juga untuk menjaring bibit-bibit muda calon atlet berprestasi yang nantinya akan diikutkan dalam pelatihan rutin.

“Disamping untuk menjaring bibit-bibit muda berprestasi di cabang panjat tebing, acara ini juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 70. Regenerasi atlet sangat penting bagi sebuah cabang olahraga, melalui ini diharapkan Blora terus memiliki potensi atlet panjat tebing yang bagus. Selama ini Blora selalu masuk lima besar di Jawa Tengah jika digelar kejuaraan panjang tebing daerah,” jelas Nur Fatoni.

Kita ketahui bersama, Blora meskipun dalam keterbatasan fasilitas namun mampu bersaing dengan kota-kota besar di Jateng dalam hal prestasi. Banyak atlet-atlet panjat tebing Blora yang berhasil meraih emas di setiap kejuaraan, seperti Agustina Sari, Berthdigna dkk. FPTI berharap akan ada regenerasi atlet-atlet muda cabang panjat tebing di Blora.

Untuk menunjang hal itu, Nu Fatoni menungkapkan bahwa bulan September mendatang akan ada perbaikan papan panjat. “Jika pemerintah mengizinkan akan dibangunkan panpan panjat di kawasan GOR Mustika agar areanya lebih luas karena di kawasan GOR Kolonel Sunandar ini terlalu sempit jika digunakan melaksanakan event,” kata Nur Fatoni.

Sementara itu hasil kejuaraan panjat tebing kelompok umur SD yang digelar kemarin, untuk kategori kelompok umur SD Putra dimenangkan oleh Ahmad Hafid Robiatur dari SDN 2 Andongrejo Kecamatan Blora yang berhasil mencapai top titip tertinggi sebagai juara 1. Sementara itu juara 2 diraih Ahmad Anang Husain dari SDN 2 Temengeng Kecamatan Sambong dan juara 3 oleh Riko SDN 1 Kamolan Kecamatan Blora.

Kategori kelompok umur SD Putri dimenangkan oleh Nabila dari SDLB Jepon sebgai juara 1. Juara 2 diraih oleh Risky dari SDN 2 Ngliron Kecamatan Randublatung, serta juara 3 diraih oleh Mega dari SDN 2 Sukorejo Kecamatan Tunjungan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved