Blora on News :
Home » , » Indra Utami Tamsir Serta Endah Laras Pukau Penggemar Keroncong & Campursari

Indra Utami Tamsir Serta Endah Laras Pukau Penggemar Keroncong & Campursari

infoblora.com on Aug 19, 2015 | 7:00 AM

Penyanyi keroncong nasional Indra Utami Tamsir dalam resepsi HUT RI ke 70 di Alun-alun Blora semalam.
BLORA. Pelaksanaan panggung hiburan malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang diselenggarakan Pemkab Blora semalam, Selasa (18/8) di Alun-alun berhasil memanjakan para penggemar musik keroncong dan campursari. Tidak main-main, selain menghadirkan grup campursari milik Bank Jateng. Pemkab Blora juga menghadirkan penyanyi keroncong nasional asli Blora Indra Utami Tamsir dan penyanyi campursari legendaris Endah Laras dari Klaten.

Suasana malam yang cerah semakin hidup dengan aksi panggung memakau para artis keroncong dan campursari. Setelah acara seremonial selesai, para pemain campursari dari Bank Jateng langsung menghentak keheningan malam dengan tembang-tembang hits seperti caping gunung dan kanca tani.

Plt Bupati Blora menyanyi tembang Rujuk bersama Indra Utami Tamsir.
Sebelum Indra Utami Tamsir dan Endah Laras naik panggung, grup campursari Bank Jateng lebih dahulu menghibur para tamu undangan dengan menampilkan penyanyi Safitri dan rekan-rekan yang menyanyikan lagu sayang-sayang. Penonton dan para tamu undanganpun hanyut dalam suasana, dan ikut bernyanyi bersama.

Sekitar pukul 21.30 WIB, sang artis nasional peraih AMI Award 2013 kategori keroncong dan langgam jawa, Indra Utami Tamsir mulai naik panggung. Aksinya dibuka dengan membawakan tambang keroncong pengantin ageng.

Mantan Bupati Blora 2010-2015 Djoko Nugroho menyanyi tembang Ojo Dipleroki duet bersama Indra Utami Tamsir.
“Alhamdulillah setelah 22 tahun merantau ke Jakarta, baru tahun ini bisa kembali ke kampung halaman dan menyanyi di hadapan bupati serta masyarakat Kabupaten Blora. Terimakasih atas undangannya. Piye kabare Blora? Apik-apik leh?,” kata Indra Utami Tamsir.

Penyanyi keroncong cantik asal Kecamatan Kunduran ini tampil memukau dengan membawakan lima lagu. Dia bahkan mengajak sang Plt Bupati Blora Bapak Ihwan Sudrajat dan mantan Bupati Djoko Nugroho untuk berduet di atas panggung.

Bersama sang Plt Bupati, Indra Utami Tamsir diajak Pak Ihwan Sudrajat menyanyikan lagu dangdut berjudul Rujuk. “Saya tidak bisa menyanyi keroncong, bisanya dangdut,” kata Ihwan Sudrajat.

Penyanyi campursari Endah Laras dijoged'i Pak Sekda dan Dan Yonif 410 Alugoro Blora.
“Waah Bapak ini lucu, nikah belum, cerai juga belum kok sudah ngajak rujuk,” canda Indra Utami Tamsir sebelum bernyanyi dengan sang Plt Bupati.

Setelah berduet dengan Plt Bupati, Indra Utami Tamsir langsung memanggil sang mantan Bupati periode 2010-2015 Bapak Djoko Nugroho. Tidak panjang lebar, Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) langsung meminta Indra Utami Tamsir untuk mendampinginya bernyanyi tembang Ojo Dipleroki.

Usai penampilan Indra Utami Tamsir, campursari Bank Jateng dilanjutkan dengan aksi kocak Endah Laras yang berbadan pendek dan gemuk ginuk-ginuk. Dengan guyonannya, ia langsung naik panggung dengan menyanyikan tembang Joko Lelo dan Gandrung. Ditengah penampilan Endah Laras, Plt Sekda Blora Sutikno dan Dan Yonif 410 Alugoro naik panggung ikut berjoged sampai selesai satu lagu. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved