Blora on News :
Home » , » Hari ini KPU Blora Gelar Rapat Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilkada 2015

Hari ini KPU Blora Gelar Rapat Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilkada 2015

infoblora.com on Aug 24, 2015 | 12:30 AM

M Khamdun (kanan) komisioner KPU Blora divisi hukum, kampanye dan pencalonan.
BLORA. KPU Blora belum mau menyebutkan apakah tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah memenuhi seluruh persyaratan pendaftaran. Komisioner Divisi Hukum Kampanye dan Pencalonan KPU Blora M Khamdun menyatakan, pihaknya baru akan mengumumkan hasil penelitian perbaikan berkas pendaftar pasangan calon sekaligus penetapannya, Senin (24/8) (hari ini-red).

‘’Sesuai dengan tahapan Pilkada yang diatur dalam peraturan KPU, penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dilakukan 24 Agustus. Kami akan menggelar rapat pleno tertutup, 24 Agustus sekitar pukul 09.00  untuk menentukan penetapan pasangan calon,’’ ujarnya, kemarin.

Menurutnya, hasil rapat pleno tertutup itu selanjutkan akan diberitahukan kepada pasangan calon melalui tim suksesnya masing-masing. ‘’Setelah itu barulah kami umumkan kepada masyarakat terkait penetapan pasangan calon Pilkada Blora 2015. Pengumuman itu merupakan amanat peraturan yang berlaku,’’ tegas Khamdun.

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni bupati incumbent Djoko Nugroho-Arief Rohman, H Abu Nafi-HM Dasum dan pasangan HM Kusnanto-Sutrisno telah mendaftar di KPU Blora, 26-28 Juli.

KPU juga telah memberi kesempatan untuk perbaikan berkas persyaratan pendaftaran kepada tiga pasangan calon tersebut, 4 -7 Agustus. Sedangkan penelitian hasil perbaikan oleh KPU berlangsung 8-14 Agustus.

Tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan adalah penetapan pasangan calon yang dijadwalkan 24 Agustus serta pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon digelar 25-26 Agustus. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved