Blora on News :
Home » , » Harga dan Stok Daging Sapi di Pasar Besar Blora Masih Normal

Harga dan Stok Daging Sapi di Pasar Besar Blora Masih Normal

infoblora.com on Aug 11, 2015 | 12:30 AM

Salah satu penjual daging sapi di dalam Pasar Besar Blora sedang melayani pembeli.
BLORA. Harga daging sapi di Pasar Besar Blora tidak terpengaruh oleh kenaikan harga seperti terjadi di daerah lain. Saat ini daging sapi dengan kualitas bagus masih dijual dengan harga Rp 100 ribu/kg.

Harga tersebut tidak naik, masih stabil sejak Ramadan dan Idul Fitri. Sejumlah pedagang mengakui, tidak berani menaikkan harga daging sebab takut pembeli akan turun drastis dan sepi. Dengan harga sekarang Rp 100 ribu/kg, masyarakat sebenarnya keberatan. 

“Harga masih Rp 100 ribu/kg, tidak berani menaikan harga,’’ ujar Umbarwati salah seorang penjual daging sapi di Pasar Besar Blora, Senin (10/8).

Usai Lebaran dia mengaku, pembeli tidak banyak, paling hanya pembeli yang sudah langganan seperti pemilik warung makan. Sedangkan masyarakat hanya beberapa saja. Itupun terkadang banyak yang membeli daging yang kualitas biasa yang lebih murah dan terjangkau. Daging tersebut biasanya dicampur dengan gajih atau lainnya. Untuk pembeli yang campur biasanya harga antara Rp 70 ribu/kg hingga 80 ribu/kg. 

Menurutnya daging sapi tidaklah langka, sebab di Pasar Besar Blora banyak yang berasal dari sapi lokal. Meskipun saat ini ada pengurangan impor daging, para pedagang tidak terpengaruh, karena sapi berasal dari Kabupaten Blora. “Kendalanya saat ini harga sapi mahal jadi ini merepotkan,” katanya. 

Sejumlah pembeli mengakui tidak sulit mencari daging sapi, sebab banyak yang menjual. “Harga masih sama, kalau bisa jangan naik lagi,” kata Hidayah salah seorang pembeli, Senin (10/8). (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved