Blora on News :
Home » , » Gengsi Demokrat-Golkar di Pemilukada Blora 2015 Dipertaruhkan

Gengsi Demokrat-Golkar di Pemilukada Blora 2015 Dipertaruhkan

infoblora.com on Aug 3, 2015 | 1:30 AM

Bambang Susilo (kanan) Ketua DPC Demokrat Blora mendampingi M Kusnanto saat mendaftar sebagai calon
bupati di KPU Blora.
BLORA. Kemenangan yang diraih di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ingin diulangi Partai Demokrat Blora di Pilkada 2015. Kepercayaan diri partai pimpinan Ketua DPRD H Bambang Susilo itu makin bertambah karena partainya berkoalisi dengan Partai Golkar yang menduduki peringkat kedua perolehan suara di Pileg 2014.

Demokrat mendapat 87.720 suara, sedangkan Golkar 74.012 suara. Namun kedua partai itu sama-sama menempatkan delapan kadernya terpilih menjadi anggota DPRD Blora. Di Pilkada Blora, Demokrat dan Golkar berkoalisi mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, HM Kusnanto-Kolonel Laut (Pur) Sutrisno. Gengsi dua partai pemenang pemilu itu pun dipertaruhkan di Pilkada kali ini.

‘’Sebagai dua partai peraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2014 di Blora, tentu kami ingin pasangan calon yang kami usung di Pilkada meraih kemenangan,’’ tegas Ketua Partai Demokrat Blora, H Bambang Susilo.

Meski menginginkan kemenangan, namun politisi dari Kecamatan Kunduran itu tidak menargetkan berapa perolehan suara pasangan calon HM Kusnanto-Sutrisno di Pilkada 9 Desember. ‘’Kami tidak menargetkan berapa jumlah suara yang harus diraih. Yang penting meraih kemenangan,’’ tegasnya.

Bambang Susilo yang beberapa periode pernah menjadi kepala desa ini menyamakan Pilkada dengan Pilkades. Menurutnya figur pasangan calon sangat berperan untuk mendulang suara. Dia menyakini HM Kusnanto merupakan sosok yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Blora di berbagai kalangan.

Adapun Kolonel Laut (Pur) Sutrisno, meski lama berdinas di TNI AL dan tidak berdomisili di Blora namun yang bersangkutan adalah putra asli Blora. Sutrisno berasal dari Desa Tengger, Kecamatan Japah. Kecemerlangan kariernya di dunia pendidikan di TNI AL (Kodikal), dinyakini menjadi modal berharga bagi Sutrisno untuk mendapatkan dukungan dari warga Blora. ‘’Dia masih kerabat saya. Dia memanggil saya Om,’’ ungkap Bambang.

Selain faktor figur, faktor penting lainnya untuk bisa mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya, menurut Bambang Susilo, adalah mesin politik partai pengusung. Dia menyakini, mesin politik Partai Demokrat dan Golkar akan berjalan maksimal untuk memenangkan pasangan HM Kusnanto-Sutrisno.

Pernyataan senada dikemukakan pula HM Kusnanto yang juga wakil ketua DPRD. Menurutnya, setelah nantinya resmi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, pihaknya segera memaksimalkan gerakan meraih kemenangan untuk memajukan Blora.

Saat menyampaikan sambutan ketika mendaftar di KPU Blora, Selasa (28/7), dia mengumumkan penyebutan singkatan nama pasangan Kusnanto-Sutrisno yakni KusNo. ‘’KusNo merupakan nama kecil Presiden Soekarno,’’ kata ketua Partai Golkar Blora versi Agung Laksono dan juga sekretaris Golkar versi Abu Rizal Bakrie. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved