Blora on News :
Home » , » Fokus Pembinaan Pemain Muda, PSSI Blora Akan Gelar Turnamen KU 12 dan KU 15

Fokus Pembinaan Pemain Muda, PSSI Blora Akan Gelar Turnamen KU 12 dan KU 15

infoblora.com on Aug 8, 2015 | 12:30 AM

Agung Waskito Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora.
BLORA. PSSI Blora tidak ingin kevakuman kompetisi sepak bola di tingkat pusat menjalar ke daerah. Kompetisi sepak bola bagi pemain-pemain muda pun akan digelar tahun ini.
Kompetisi tersebut diperuntukan bagi pemain kelompok umur (KU) 12 tahun dan 15 tahun. 

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora Agung Waskito mengemukakan, pembinaan pemain muda merupakan salah satu program kerja PSSI. Setiap tahun digelar kompetisi ataupun turnamen bagi para pemain tersebut. 

Kompetisi yang rutin digelar setiap tahun bertujuan agar para pemain semakin termotivasi berlatih di klubnya masing-masing. “Kami tengah menyiapkan format kompetisinya tahun ini seperti apa,” ujarnya, kemarin. 

Agung Waskito yang juga ketua Persikaba Blora belum bisa menyebutkan kapan pelaksanaan kompetisi sepak bola untuk pemain muda belia tersebut. Hanya saja dia memastikan event itu bakal bergulir tahun ini juga. “Ditunggu saja, pasti nantinya akan kami beritahukan kepada klub-klub di Blora,” katanya.

Agung mengaku akan fokus pada penyiapan kompetisi pemain muda ketimbang menunggu kabar yang tak jelas terkait bergulirnya Liga Nusantara yang biasanya diikuti Persikaba. Dia tidak ingin pembinaan pemain muda di daerah tersendat lantaranya adanya konflik persepakbolaan di tingkat pusat antara PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melaksanakan program kerja kepengurusan PSSI Blora antara lain berupa pembinaan pemain muda,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved