Blora on News :
Home » , » Camat Cepu Dipanggil Panwaslu Blora Lantaran Mobil Dinasnya Hadiri Acara Cabup

Camat Cepu Dipanggil Panwaslu Blora Lantaran Mobil Dinasnya Hadiri Acara Cabup

infoblora.com on Aug 11, 2015 | 12:00 PM

Camat Cepu Mei Nariyono (kiri) saat dimintai keterangan Panwaslu Kabupaten Blora.
BLORA. Camat Cepu Mei Nariyono, Senin (10/8) kemarin dibuat kaget Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Blora. Sebabnya salah satu mobil dinas Kecamatan Cepu kepergok parkir di acara pengukuhan tim sukses calon bupati dan calon wakil bupati Djoko-Arief pada Jumat (7/8) lalu di Gedung Serbaguna NU.

Berdasarkan data yang diterima, pemanggilan Camat Cepu ini dilakukan sampai dua kali. Pertama dipanggil untuk dimintai keterangan pada Sabtu (8/8) namun berhalangan hadir karena ada acara. Baru pada panggilan kedua, Senin (10/8) kemarin Camat yang terkenal supel dan murah senyum ini hadir memenuhi panggilan Paswaslu.

Ketua Panwaslu Blora, Lulus Mariyonan membenarkan bahwa ada tim panwas yang memergoki salah satu mobil plet merah Kecamatan Cepu yang hadir di acara politik salah satu cabup. “Tim kami menjumpai mobil dinas berpelat merah dengan nopol K-150-E jenis Suzuki APV parkir di acara pengukuhan tim sukses pasangan Djoko-Arief. Oleh sebab itu kami memanggil Camat Cepu untuk meminta penjelasan atas kejadian tersebut,” kata Lulus.

Sementara itu, Mei Nariyono setelah menjawab pertanyaan Panwaslu,mengaku bahwa pada hari itu ia selaku camat lalai. “Saya tidak tahu kalau hari Jumat itu mobil yang digunakan salah satu staf kecamatan hadir di acara politik. Kalau tidak dipanggil panwaslu, saya pasti tidak tahu karena yang menggunakan mobil tersebut bukan saya,” beber Mei Nariyono.

“Ini ada faktor ketidaksengajaan, setelah saya cari tahu ternyata tujuan awal mobil yang digunakan saudara Herman Kasi PMD Kecamatan Cepu dengan sopir Samsi bertujuan menghadiri acara di BPMPKB. Namun di tengah jalan mereka bertemu dengan salah satu tim sukses Djoko-Arief dan memberi tumpangan serta mengantar ke lokasi. Sesampainya di lokasi langsung menuju tujuan awal ke BPMPKB,” jelas Mei.

Dengan kejadian ini, Mei Nariyono mengapresiasi kinerja Panwaslu dan semoga hal yang sama juga diterapkan kepada semua pasangan calon. “Saya dukung langkah cepat Panwaslu Blora, dan kedepan saya akan lebih hati-hati dan mengingatkan semua staf kecamatan agar tidak sembarangan menggunakan mobil dinas di acara politik. Semoga kejadian ini tak terulang lagi,” pungkas Mei Nariyono. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved