Blora on News :
Home » , » Blangko Habis, Disdukcapil Blora Terbitkan Surat Keterangan Pengganti E-KTP

Blangko Habis, Disdukcapil Blora Terbitkan Surat Keterangan Pengganti E-KTP

infoblora.com on Aug 1, 2015 | 9:11 AM

Kepala Disdukcapil Blora, Purwadi Setiyono.
BLORA. Blangko atau kepingan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang belum kunjung datang, membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Blora bersikap. Surat keterangan pengganti E-KTP diterbitkan sembari menunggu tibanya blangko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Disdukcapil Blora Purwadi Setiyono mengungkapkan, hingga kini belum ada kepastian kapan blangko tersebut akan datang. Hanya menurutnya, pada 4 Agustus mendatang pihaknya akan menghadiri acara antara lain untuk membicarakan persoalan kekurangan blangko E-KTP di tingkat Jateng.

“Mudah-mudahan dalam acara yang akan dihadiri dirjen di Kemendagri itu muncul kejelasan tentang blangko E-KTP,” ujarnya, Jumat (31/7).

Dia mengemukakan, sudah cukup banyak surat keterangan pengganti E-KTP yang diterbitkan Disdukcapil Blora. Apalagi kata Purwadi, setelah Lebaran cukup banyak warga yang datang ke kantornya untuk mengurus E-KTP.

Selain warga yang berdomisi di Blora, sebagai dari mereka adalah warga Blora yang merantau ke daerah lain. Kepulangan ke Blora dalam rangka Lebaran dimanfaatkan pula untuk mengurus administrasi kependudukan yang masih belum lengkap.

“Surat keterangan pengganti E-KTP bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Masa berlaku surat tersebut sampai terbitnya E-KTP,” tandas Purwadi yang juga mantan Camat Cepu. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved