Blora on News :
Home » » Bertanggungjawab Kibarkan Bendera, Paskibra Kabupaten Blora 2015 Dikukuhkan

Bertanggungjawab Kibarkan Bendera, Paskibra Kabupaten Blora 2015 Dikukuhkan

infoblora.com on Aug 16, 2015 | 12:30 AM

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Blora 2015 semalam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
BLORA. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Blora tahun 2015 dikukuhkan oleh Plt. Sekda Blora Sutikno Slamet. Acara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (15/8) semalam.

Plt. Sekda Blora membacakan sambutan tertulis dari Plt. Bupati Blora Ihwan Sudrajat. Dalam sambutannya, menjadi pasukan pengibar bendera merupakan tugas mulia, tugas bersejarah, kebanggaan sekaligus kehormatan yang menunjukkan pasukan pengibar bendera sebagai generasi muda terpilih, unggul, disiplin, nasionalisme tinggi, pribadi yang baik, memiliki mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

"Untuk itu laksanakan kepercayaan dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera, harapnya menjadi momentum dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekedar menguasai pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga paham dan mengerti sejarah dan kondisi bangsanya terlebih wawasan kebangsaan NKRI sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. 

Terlebih lagi, memiliki integritas tinggi untuk meletakkan pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa.

Menurutnya, 4 Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara, sangat penting untuk terus dihidupkan dan diaktualisasikan dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam membangun hari esok yang lebih baik. Terkait dengan hal tersebut keakraban, persaudaraan dan kekompakan yang saat ini terjalin sebagai dasar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di negeri yang kita cintai.

"Dengan begitu kalian juga menjadi teladan mewujudkan kerukunan dan kebersamaan dalam kebaikan," lanjutnya.

Paskibra Kab. Blora yang akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tingkat Kab. Blora nanti, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Kodim, Polres dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kab. Blora. Selama masa karantina peserta juga mendapatkan materi pembelajaran dan pengetahuan, meliputi Wawasan Kebangsaan, Matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris. (DPPKKI | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved