Blora on News :
Home » , » Atasi Kekeringan, Bakorwil I Jateng Salurkan 351 Truk Tanki Air ke Kab.Blora

Atasi Kekeringan, Bakorwil I Jateng Salurkan 351 Truk Tanki Air ke Kab.Blora

infoblora.com on Aug 7, 2015 | 1:56 AM

Sejumlah warga desa di Kecamatan Jati antri memperoleh bantuan air bersih dari Bakorwil I Jateng.
BLORA. Pemeritah Provinsi (Pemprov) Jateng bergerak cepat dalam merespon kekeringan yang terjadi di sejumlah Kabupaten. Salah satunya dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan air bersih.

Melalui Badan Koordinasi Lintas Wilayah (Bakorwil) I yang berkedudukan di Pati, Pemprov Jateng sudah menyalurkan bantaun air bersih untuk Kabupaten Blora sebanyak 351 tangki air bersih.

Penyaluran tersebut dilaksanakan dua tahap, dimana pada tahap I sudah dilakukan pada 24-28 Juli sebanyak 135 tangki. Sedangkan saat ini masih melakukan droping air di sejumlah desa yang sudah mengajukan permintaan air bersih.

“Tahap dua ini kami droping mulai 1-8 Agustus sebanyak 216 tangki,” ujar Endang Mustiko Rini, Plh Kepala Bakorwil I Jateng Kartiko Sukarno melalui Kepala Bidang (Kabid) Kemasyarakatan.

Menurutnya, selama droping di Blora ada delapan mobil tangki air yang disediakan dengan kapasitas 5.000 liter. Sedangkan lokasi penyaluran diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora. Sebab BPBD yang lebih tahu desa mana yang membutuhkan dan sudah mengajukan bantuan.

“Lokasi desa cukup jauh khususnya di Kecamatan Jati dan sejumlah desa yang mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Dengan melihat langsung kondisi di Blora, bantuan untuk Blora saat ini paling banyak jika dibandingkan dengan Kabupaten lain yang sudah mengajukan. Prinsipnya jika kuota masih ada dan Pemkab Blora melalui BPBD mengajukan permintaan lagi akan dipenuh.

“Untuk saat ini Blora menjadi prioritas sebab memang banyak desa yang mengajukan bantuan,” tandasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved