Blora on News :
Home » , , » Ada Jendral Sudirman Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di Alun-alun Blora

Ada Jendral Sudirman Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di Alun-alun Blora

infoblora.com on Aug 17, 2015 | 12:00 PM

Jendral Sudirman dengan gagah menunggangi kuda di lapangan upacara Alun-alun Blora.
BLORA. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 70 di Alun-alun Blora, Senin (17/8) tampak meriah. Pasalnya setelah upacara selesai, muncul panglima perang Indonesia yakni Jendral Sudirman menunggangi kuda yang tampak gagah memasuki lapangan dengan didampingi apara ajudannya.

Sang Jendral Sudirman datang untuk mengusir para tentara Belanda yang sedang melakukan agresi militer. Ia bersama pasukannya ingin mempertahankan kemerdekaan RI agar tidak dijajah lagi oleh Belanda. Bersama tentara rakyat, ia berjuang mengusir tentara Belanda dengan senjata seadanya. Namun berkat perjuangan yang keras, akhirnya Belanda berhasil dipukul mundur.

Jendral Sudirman mengucap syukur setelah berhasil mengusir tentara Belanda.
Bendera Belanda berhasil disobek warna birunya sehingga menjadi bendera Indonesia. Kehidupan rakyat yang tadinya serba ketakutan berubah menjadi bahagia dan penuh ketenangan. Semua bersorak menyambut kemenangan sang Jendral.

Adegan ini dipertunjukkan dalam drama kolosal perjuangan Jendral Besar Sudirman saat peristiwa Palagan Ambarawa. Bersama para anggota TNI, mahasiswa dan pelajar yang berjumlah 140 orang, sang Jendral yang diperankan oleh Pelda Partono berhasil tampil apik dan memukau para tamu undangan dan peserta upacara setelah mengikuti pengibaran bendera.

“Ternyata ada acara drama kolosal setelah upacara. Ini terobosan baru, sehingga mengingatkan anak-anak dan generasi muda tentang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Belanda. Semoga tidak hanya kali ini ditampilkan, tetapi menjadi agenda rutin setiap peringatan HUT RI yang tentunya mengambil kisah perjuangan lainnya,” kata Farida, salah satu peserta upacara.

Sementara itu, Anisa salah satu peserta upacara dari jenjang SMA merasa turut bangga dengan adanya drama kolosal Jendral Sudirman di peristiwa Palagan Ambarawa. “Awalnya saya tidak paham ini cerita apa, namun ternyata setelah mengamati saya mengerti betapa beratnya mempertahankan kemerdekaan saat masa-masa itu. Semoga kita sebagai generasi muda bisa mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan hal-hal yang positif,” harapnya. (rs-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

vena poradita said...

Itu Pelda Martono bukan Pelda Partono

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved