Blora on News :
Home » , » 3 Pasangan Calon Cabup-Cawabup Tinggal Nunggu Penetapan dari KPU Blora

3 Pasangan Calon Cabup-Cawabup Tinggal Nunggu Penetapan dari KPU Blora

infoblora.com on Aug 8, 2015 | 9:30 AM

M Khamdun, komisioner KPU Blora bidang hukum, pencalonan dan kampanye.
BLORA. Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati H Djoko Nugroho-H Arief Rohman, H Abu Nafi-HM Dasum dan HM Kusnanto-Sutrisno kini tinggal menunggu waktu ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Blora. KPU Blora menjadwalkan penetapan pasangan calon dilakukan 24 Agustus. Ketiga pasangan calon melalui timnya masing-masing telah menyerahkan berkas perbaikan pendaftaran ke KPU Blora.

M Khamdun, komisioner KPU Blora yang membidangi hukum, pencalonan dan kampanye, Jumat (7/8) kemarin, mengemukakan, konsekuensi yang harus diterima jika ternyata masih ada berkas pendaftaran yang belum memenuhi syarat adalah pasangan calon tidak bisa ditetapkan menjadi peserta Pilkada. 

“Jauh-jauh hari kami sudah mengingatkan kepada semua pasangan calon dan tim suksesnya untuk benar-benar melengkapi seluruh berkas pendaftaran yang disyaratkan,” kata Khamdun.

Sebaliknya, jika seluruh persyaratan pendaftaran telah memenuhi syarat, pasangan calon akan ditetapkan menjadi peserta Pilkada. Jika secara resmi telah ditetapkan menjadi peserta Pilkada, konsekuensinya pun harus diterima. Diantaranya bagi anggota DPRD, sudah harus mengundurkan diri secara permanen sebagai anggota DPRD. 

“Maksimal 60 hari setelah penetapan pasangan calon, surat keputusan (SK) pemberhentian sebagai anggota DPRD sudah harus diserahkan ke KPU,” ujar Ketua KPU Blora Arifin.

Di Pilkada Blora, tiga anggota DPRD mendaftar menjadi calon bupati dan wakil bupati. Mereka adalah wakil ketua DPRD Blora HM Kusnanto dan HM Dasum serta anggota DPRD Jateng H Arief Rohman. Sedangkan Djoko Nugroho adalah bupati incumbent. Adapun H Abu Nafi adalah wakil bupati yang mendaftar menjadi calon bupati. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved