Blora on News :
Home » , » Warna Ramadhan : Komunitas GPS Simpatik Buka Bersama 100 Anak Yatim Blora

Warna Ramadhan : Komunitas GPS Simpatik Buka Bersama 100 Anak Yatim Blora

infoblora.com on Jul 7, 2015 | 12:00 AM

Penyerahan bingkisan sosial untuk 100 anak yatim secara bergiliran oleh GPS Simpatik kemarin.
BLORA. Gerakan Peduli Sesama ( GPS) Simpatik sebuah komunitas sosial di Kabupaten Blora yang berkegiatan di bidang kemanusiaan menggelar buka bersama dan santunan kepada 100 anak yatim dari beberapa kecamatan di Blora. Acara sosial ini digelar di Gedung Mustika PKP-RI Kabupaten Blora.

"Gerakan ini murni merupakan gerakan sosial dari GPS dan ini adalah aksi nyata ke 3 setelah sebelumnya membagikan paket sembako dan peralatan sekolah yang kami antar langsung ke rumah warga," jelas Ketua Gerakan Peduli sesama (GPS) simpatik kabupaten Blora Edi Kurnianto, Senin (6/7) kemarin.

"Kali ini kami ajak 100 anak yatim yang berasal dari empat kecamatan di wilayah Kabupaten Blora, yakni Kecamatan Blora Kota, Kecamatan Tunjungan, Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Jepon," tambahnya

Menurutnya GPS simpatik Kabupaten Blora ini baru berdiri pada bulan Maret 2015 tepatnya pada 16 Maret 2015 kemarin. Namun dengan adanya respon positif dari masyarakat, gerakan sosial ini akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Hingga saat ini kami sudah beranggotakan 70 anggota yang tersebar di eks Karesidenan Pati. Ada dari Pati, Rembang, dan paling banyak dari Blora sendiri," ungkapnya. 

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya bisa membantu dan meringankan beban mereka para keluarga yang kurang mampu. "Sasaran pada kegiatan kami ini adalah orang-orang jompo, anak yatim dan orang-orang kurang mampu lainya. Selain itu kedepan kami juga berharap GPS simpatik ini bisa lebih maju dan berkembang agar bisa membantu sesama umat yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu perwakilan dari takmir masjid Desa Sumurboto Kecamatan Jepon, Ripan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas gerakan simpatik yang dilakukan oleh GPS ini. Kedepan semoga GPS semakin maju dan berkembang.

"Kegiatan ini sangat positif, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus bisa berkembang dan selalu di ridhoi oleh Allah, selalu di lancarkan Allah. Sebab niat ikhlas pastinya akan selalu diberkahi Allah," terangnya. (alv-GR | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved