Blora on News :
Home » , » Tingkatkan Ketrampilan Pembelajaran, UPTD TK/SD Todanan Gelar Pelatihan TIK

Tingkatkan Ketrampilan Pembelajaran, UPTD TK/SD Todanan Gelar Pelatihan TIK

infoblora.com on Jul 9, 2015 | 6:10 AM

Guru-guru SD peserta pelatihan TIK untuk peningkatan pembelajaran menerima sertifikat di UPTD TK/SD Todanan.
BLORA. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Dindikpora) Kabupaten Blora melalui UPTD TK/SD Kecamatan Todanan bekerja sama dengan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran bagi Pendidik SD.

Pelatihan diadakan di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga UPTD TK/SD Kecamatan Todanan, selama tiga hari mulai Senin (6/7) sampai Rabu (8/7) kemarin berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan bentuk diseminasi Bintek Training Of Trainer (TOT) Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran bagi Pendidik SD yang telah digelar di Bandungan Semarang tanggal 4 sampai 6 Juli 2015 lalu.

Peserta pelatihan terdiri dari 94 guru SD, 91 dari Kecamatan Todanan, 2 orang dari Kecamatan Blora Kota, dan 1 orang dari Kecamatan Bogorejo. Bertindak sebagai Instruktur pelatihannya yaitu Riyanto (Blora), M. Maulana Yusuf dan Jazim Hamidi (Pustekkom Pusat), dan Andicha Narottama (BPTIKP Jateng).

Syarat untuk peserta pelatihan harus memiliki email aktif, mampu mengoperasikan laptop, dan terhubung dengan jaringan internet untuk mengikuti materi pelatihan Pemanfaatan Portal Jateng Pintar, Pemanfaatan Portal Rumah Belajar, Pengenalan dan pemanfaatan Office 365, serta Pengenalan dan Pemanfaatan Microsoft Educator Network. BPTIKP Dinas pendidikan Provinsi Jawa tengah memberi fasilitas instruktur sesuai kebutuhan, akun untuk office 365, dan menerbitkan STPPL.

Berkenan hadir di hari ketiga, Kepala Dindikpora Kabupaten Blora Achmad Wardoyo, memberi apresiasi luar biasa agar kegiatan positif yang kebetulan dilaksanakan pada hari libur ini mampu mengembangkan potensi diri pendidik yang berdampak positif pada dunia pendidikan di Blora, apalagi dana penyelenggaran berasal dari gotong royong peserta pelatihan.

“Ini contoh kegiatan positif untuk meningkatkan ketrampilan pembelajaran bagi guru-guru SD di daerah. Saya mengapresiasi acara ini. Meski diselenggarakan pada saat liburan, ternyata antusias guru-guru SD untuk mengikuti pelatihan cukup bagus, semoga bisa mencapai tujuan yang dikehendaki,” jelas Ahmad Wardoyo.

Acara ditutup oleh Kepala UPTD TK/SD Kecamatan Todanan Sutiyono, S. Pd yang berpesan agar peserta tidak hanya mengejar STPPL saja namun harus tetap mengembangkan kesadaran akan pentingnya peran TIK untuk dimanfaatkan secara maksimal dalam proses pembelajaran, dilanjutkan dengan penyerahan STPPL secara simbolis. (Riyanto | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved