Blora on News :
Home » , » Sembilan Proyek Lingkup DPU Blora Dinyatakan Selesai Sebelum Lebaran

Sembilan Proyek Lingkup DPU Blora Dinyatakan Selesai Sebelum Lebaran

infoblora.com on Jul 14, 2015 | 3:30 AM

Beberapa pengendara sepeda motor melintas di Jl.Dr Sutomo Blora yang telah selesai diperbaiki oleh rekanan
DPU Kabupaten Blora.
BLORA. Sembilan proyek perbaikan jalan dan jembatan diselesaikan rekanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora sebelum Lebaran. Proyek bernilai miliaran rupiah itupun kini siap menyambut kedatangan pemudik. 

Kesembilan proyek itu di antaranya perbaikan ruas jalan Dr Soetomo Blora dengan menggunakan aspal hotmix, perbaikan jalan yang menghubungkan Kelurahan Kunden dengan Desa Tamanrejo. Selain itu ada juga perbaikan jalan Kamolan-Pelem, Pelem-Porowolo- Purworejo serta perbaikan jalan Karanganyar-Sendang- Todanan.

’’Untuk proyek pembangunan jembatan yang sudah selesai dikerjakan adalah jembatan yang berada di ruas jalan Ngawen- Gotputhuk. Proyek itu berupa pelebaran jembatan,’’ ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora Bondan Sukarno, kemarin.

Dia mengakui, penyelesaian kesembilan proyek itu hanya bagian kecil dari ratusan paket proyek yang berada di DPU Blora tahun ini. Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Blora mengemukakan, proyek-proyek lainnya saat ini dalam tahap pengerjaan dan sebagian lain mulai dikerjakan setelah Lebaran.

’’Paling tidak dengan selesainya sembilan proyek perbaikan jalan dan jembatan itu, masyarakat yang berlebaran bisa menikmati ruas jalan yang kondisinya lebih bagus,’’ kata Bondan Sukarno. 

Menurutnya, perbaikan ruas jalan yang menghubungkan desa dan antar kecamatan termasuk ruas jalan di desa di kawasan perbatasan kabupaten menjadi perhatian Pemkab Blora tahun ini.

Berdasarkan data yang dihimpun, proyek perbaikan ruas jalan di desa-desa di kawasan perbatasan itu di antaranya peningkatan jalan Getas-Perbatasan Kabupaten Blora dengan Kabupaten Ngawi Jawa Timur, jalan Bangklean-Perbatasan Ngawi, jalan Menden-Megeri, Kecamatan Kradenan serta Peningkatan jalan Nglebak-Getas Kecamatan Kradenan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved