Blora on News :
Home » , » Sedot Ribuan Peserta, Event Blora Samin Colour Run Party 2015 Pecah

Sedot Ribuan Peserta, Event Blora Samin Colour Run Party 2015 Pecah

infoblora.com on Jul 25, 2015 | 11:00 AM

Peserta Blora Samin Colour Run Party 2015 riuh, pecah dalam kegembiraan pesta tepung warna di Blok T.
BLORA. Gelaran event olahraga sekaligus hiburan bertajuk Blora Samin Colour Run Party 2015 yang dilaksanakan di komplek Blok T Kota Blora, Sabtu pagi (25/7) berhasil sedot ribuan peserta. Sejak pukul 06.00 WIB Blok T yang dulunya adalah teminal lama ini telah dipadati peserta yang semuanya mengenakan kaos berwarna putih.

Tidak hanya diikuti pemuda pemudi dari Blora, peserta event Blora Samin Colour Run Party 2015 ini juga diikuti peserta dari luar daerah seperti Rembang, Grobogan dan Bojonegoro. Semua berkumpul jadi satu dan berlari menempuh rute sejauh 2 km melalui jalan-jalan utama kota.

Sekitar pukul 07.00 WIB, acara diberangkatkan oleh Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamudji SH M.Hum dari Blok T. Dalam sambutannya, Slamet Pamudji sangat mengapresiasi kegitan yang baru pertama kali digelar di Blora ini.

“Ini acara olahraga sekaligus musik dan hiburan, sangat kreatif dan cocok untuk para pemuda. Semoga nanti bisa berjalan lancar dan semua bisa senang sampai acara selesai,” kata Slamet Pamudji yang akrab disapa Pak Mumuk ini.

Pemberangkatan Blora Samin Colour Run Party 2015 oleh kepala DPPKKI Blora
mewakili Bupati.
Usai dilepas di depan Blok T, ribuan peserta berlari melewati Jl.Pemuda – Jl.Gunung Lawu – Jl.GOR – Jl.Ahmad Yani – Jl.Pemuda lagi dan kembali ke Blok T. Sepanjang rute ada 5 titik kejutan yang dipersiapkan panitia untuk membuat peserta semakin meriah. Pertama di depan Klenteng Blora semua peserta yang berlari dengan menggunakan kaos putih ini disemprot guyuran air oleh mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Blora, sontak semua muda mudi yang berlari berteriak menikmati segarnya air.

Di titik kedua, ketiga, keempat dan kelima masing-masing tempat disediaan semacam tepung warna-warni untuk saling dilemparkan ke peserta. Baju yang basah setelah disemprot air damkar menjadi penuh warna karena lemparan tepung  biru, kuning, hijau, merah dan ungu.

Meskipun pakaian yang dikenakan basah dan kotor dengan tepung warna warni, justru membuat para peserta teriak senang sambil berlari menuju finish di Blok T. Agar aman, banyak dari peserta menggunakan kacamata dan masker agar tepung warna tidak masuk ke hidung dan mata.

Peserta Blora Samin Colour Run Party 2015 tampak gembira meski
pakaian mereka basah dan penuh warna.
“Acara ini sangat seru dan mengasyikkan, saya dari Padangan Bojonegoro rela berangkat pagi buta dari rumah agar tidak terlambat. Dan hasilnya menyenangkan, bersama teman-teman bisa berlari, berjoged, teriak dan foto bersama seru-seruan,” ungkap Dani (18) salah satu peserta.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan Novi (19) peserta asal Kecamatan Ngawen. “Seru, asyik, walau capek tapi senang bisa berkumpul dengan teman-teman usai lebaran. Sekaligus ajang silaturahmi. Semoga kedepan bisa dilaksanakan event semacam ini lagi yang lebih meriah,” kata Novi.

Yudi Tezar salah satu penitia Blora Samin Colour Run Party 2015 mengungkapkan tujuan awal penyelenggaraan event ini adalah untuk menghibur muda-mudi Blora yang masih dalam suasana liburan sekolah sekaligus berolahraga dan bersilaturahmi pasca lebaran.

“Acara ini memang diselenggarakan untuk menghibur warga Blora, berolahraga sambil berkumpul bersama dan menikmati hiburan di akhir pekan. Dari beberapa bulan lalu sudah dirancang dan Alhamdulillah semua tiket yang dicetak habis, ada sekitar 2500 lebih ludes,” kata Yudi Tezar.

Setelah peserta berlari mencapai finish dengan keadaan basah dan penuh warna, panitia membagikan minuman ringan sebagai pelepas dahaga dari salah satu sponsor. Acara dilanjutkan dengan lomba foto selfie, hiburan music DJ, sexy dancer dan perang tepung warna hingga pukul 11.00 WIB. Semua tampak senang dan setia mengikuti acara hingga usai meski cuaca mulai terasa panas. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved