Blora on News :
Home » , » Satlantas Polres Blora Mulai Dirikan 6 Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Satlantas Polres Blora Mulai Dirikan 6 Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

infoblora.com on Jul 4, 2015 | 1:00 PM

Pendirian salah satu pos pengamanan arus mudik di utara Pasar Induk Blora, kemarin.
BLORA. Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Blora telah mempersiapkan setidaknya enam pos pengamanan (Pospam) melalui Operasi Ketupat Candi 2015 dalam menghadapi mudik dan arus balik Lebaran di Blora.

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasat Lantas AKP Eko Pujiono, mengatakan salah satu titik pospam akan ditempatkan di Ketapang, tepatnya di sekitar jembatan ketapang yang merupakan pintu masuk Blora dari arah timur. “Wilayah perbatasan akan ditempatkan pospam, sebab daerah perbatasan perlu perhatian yang serius,” kata Eko Pujiyono.

Selain di Ketapang, pos juga didirikan di Terminal Induk Cepu, sebab banyak penumpang yang datang dari kota-kota di Jawa Timur sebelum menuju kota Blora.  Diperkirakan, akan banyak pemudik yang datang saat lebaran nanti.

Masih satu jalur, Pospam selanjutnya ada di simpang 3 Wulung Kecamatan Randublatung di mana berada di jalur alternatif jalan propinsi Cepu-Wirosasi. Sementara di dalam kota Blora ada di simpang empat Karangjati dan di pasar besar Blora.

Di semua pospam itu nantinya akan ditempatkan beberapa personel, serta gabungan dari instansi lainnya. “Ada satu lagi di Blok T dengan pos pelayanan, tandasnya.

Dipilih Blok T karena lokasi yang strategis serta berada di pusat bisnis dan keramaian. Di lokasi itu dekat dengan luwes mall dan pasar malam dimana masyarakat banyak yang melakukan aktivitas. “Pemudik nantinya dipersilakan memanfaatkanya jika merasa capek atau ngantuk,” tegasnya. (Gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved