Blora on News :
Home » , , » Satlantas : 1 Korban Tewas dan 1 Luka di Kecelakaan Bus Garuda Mas vs Motor

Satlantas : 1 Korban Tewas dan 1 Luka di Kecelakaan Bus Garuda Mas vs Motor

infoblora.com on Jul 12, 2015 | 1:37 AM

Badan bus PO Garuda Mas terbakar hebat setelah bertabrakan dengan motor Yamaha Vixion. Akibat insiden
ini satu nyawa melayang dan 1 korban luka-luka.
BLORA. Peristiwa kecelakaan bus PO Garuda Mas dengan motor Yamaha Vixion dan Honda Mega Pro di Jl.Blora-Purwodadi KM 17 Desa Klokah Kecamatan Kunduran, Sabtu (11/7) kemarin meninggalkan duka mendalam. Pasalnya kejadian tersebut mengakibatkan nyawa Anang Candra Wibowo (18) melayang.

Anang, pengendara motor Yamaha Vixion AD-3919-SIF ini tewas di tempat setelah jatuh terpental  dan motornya terseret bus sejauh 200 meter sehingga mengakibatkan bus terbakar. Sedangkan pengendara motor Honda Mega Pro menderita luka-luka yang cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit umum (RSU) Permata yang ada di Blora.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Blora, AKP Eko Pujiyono saat dikonfirmasi Sabtu sore kemarin membenarkan bahwa insiden kecelakaan bus PO Garuda Mas dengan dua buah motor tersebut menyebabkan 1 korban tewas dan 1 luka-luka.

“Iya memang benar mas, kecelakaan di Jl.Blora-Purwodadi KM 17 kemarin mengakibatkan 1 korban tewas dan 1 luka luka. Korban tewas adalah Anang Candra Wibowo (18) pengendara motor Yamaha Vixion, sedangkan korban luka adalah Supari (47) pengendara motor Honda Mega Pro. Sementara itu dari pihak bus Garuda Mas tidak ada korban karena semua penumpang bisa menyelamatkan diri,” jelas AKP Eko Pujiyono.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut bermula saat dua sepeda motor melaju dari arah barat ke timur yakni Yamaha Vixion bernopol AD-3919-SIF yang dikendarai Anang Candra Wibowo (18) seorang mahasiswa UNNES Semarang asal Kota Waringin Kalimantan Timur bersenggolan dengan motor Honda Mega Pro bernopol K-6668-FY yang dikendarai Supari (47) warga Desa Bakah Kecamatan Kunduran Blora.

Sesampainya di Jl.Blora-Purwodadi KM 17, Anang pengendara Vixion bermaksud menyalip Supari yang mengendarai Mega Pro. Namun naas karena kurang ke kanan, Vixion menyerempet motor Mega Pro. Sontak Supari dengan Mega Pro nya jatuh ke kiri, sedangkan Anang dengan Vixion nya jatuh terpental ke kanan.

Kasatlantas Blora AKP Eko Pujiyono menunjukkan posisi motor Yamaha Vixion yang terbakar
di bawah kolong bus dekat roda depan bagian kanan.
Pada saat yang bersamaan melaju bus PO Garuda Mas jurusan Blora-Jakarta dengan nopol E-7934-KA dari arah timur ke barat yang baru saja menyalip pengendara motor dari timur. Posisi bus juga agak ke tengah jalan, dan braaak..!! motor Vixion tertabrak bus Garuda Mas di roda depan bagian kanan dan terseret ke arah barat sampai jarak sekitar 200 meter.

Posisi motor Vixion berada dibawah roda kolong bus, karena terseret di jalan beton mengakibatkan timbulnya percikan api di bawah bus. Percikan api ini akhirnya membuat bus yang dikemudikan Jhon Iswadi (53) warga Dengok Kidul, Depok, Cirebon, terbakar hebat. Melihat api mulai membakar bagian depan bus, sang sopir langsung menghentikan laju kendaraan dan 35 penumpang di dalam bus berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Api selanjutnya berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora datang ke TKP. Bus hangus dan semua barang-barang penumpang di dalam bagasi tidak bisa diselamatkan.

“Semuanya sudah bisa dikendalikan. Kini arus lalu-lintas sudah kembali normal setelah sekitar 2 jam macet saat melakukan upaya pemadaman api di badan bus. Kami juga akan membersihkan bangkai bus dari jalan raya sehingga jalan kembali nyaman untuk dilalui,” jelas AKP Eko Pujiyono.

Hingga berita ini diturunkan, sopir bus PO Garuda Mas Jhon Iswadi masih diamankan polisi untuk dimintai keterangan dan diperiksa perihal peristiwa maut yang mengakibatkan satu nyawa melayang.  (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved