Blora on News :
Home » , » Saksikan, Malam Ini MPR-RI Gelar Pentas Wayang Kulit di Alun-alun Blora

Saksikan, Malam Ini MPR-RI Gelar Pentas Wayang Kulit di Alun-alun Blora

infoblora.com on Jul 24, 2015 | 11:00 AM

Ki Dalang Sigit saat mementaskan wayang kulit pada salah satu acara di Blora belum lama ini.
BLORA. Dalam rangka mensosialisasikan empat pilar Kebangsaan, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), akan mengadakan pagelaran wayang kulit di Alun-alun Blora, Jumat (24/7). Acara digelar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora.

Selain untuk pelestarian budaya dan menghibur masyarakat, pagelaran wayang kulit yang menampilkan dalang Sigit Aryanto S.Sn dari Rembang itu juga akan diisi dengan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan.

“Perwujudan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang menjadi dasar kekuatan bangsa Indonesia saat ini dirasakan harus segera diimplementasikan kedalam perwujudan yang lebih kongret dan nyata. Untuk itu kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia merasa perlu untuk membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikannya dalam format yang lebih dirasakan besar manfaatnya bagi bangsa ini dengan sebuah penyelenggaraan event besar meliputi seluruh elemen masyarakat dan melingkupi semua aspek kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.” ujar Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Suntoyo S.Kar.

Dia mengungkapkan, banyak orang yang belum faham arti dari empat pilar kebangsaan yang selama ini sudah sering di bicarakan banyak orang. “Kami menyadari bahwa perwujudan ini masih jauh dari sempurna, tapi kami yakin bangsa Indonesia ini akan menjadi bangsa besar yang bisa merajai dunia, apabila kembali lagi ke Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI,” lanjutnya.

“Sosialisasi nanti juga akan di meriahkan pelawak Jo Klithik dan Jo Kluthuk dari Blitar Jawa Timur. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan silahkan datang ke Alun-alun Blora. Acara ini gratis untuk umum. Menurut rencana akan di siarkan secara langsung di LPPL Radio Gagak Rimang Blora secara Live dan Streaming,” pungkasnya. (Alv-GR | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved