Blora on News :
Home » , » Petugas Gabungan Amankan 30 Batang Kayu Jati Hasil Curian dari Tepi Sungai

Petugas Gabungan Amankan 30 Batang Kayu Jati Hasil Curian dari Tepi Sungai

infoblora.com on Jul 13, 2015 | 1:30 AM

Gelondongan kayu jati berhasil disita petugas gabungan dari Perhutani PKH Cepu dan Polsek Jiken.
BLORA. Lagi, patroli gabungan Perhutani KPH Cepu bersama Polres Blora, Minggu (12/7) kemarin mengamankan 30 batang kayu jati, di perbatasan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tepatnya di bantaran sungai pemisah antara Desa Beji Kecamatan Kedewan, Jawa Timur dan Desa Bleboh, Kecamatan Jiken.

Patroli gabungan kali ini terpusat pada pengawasan pencurian kayu jati di kawasan hutan. Ini berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, di mana menjelang Lebaran seperti saat ini kawanan pencuri kayu jati selalu beraksi. Mereka memanfaatkan kelengahan petugas keamanan hutan yang mengambil cuti Lebaran.

Menurut ADM Cepu, Endro Koesdijanto melalui Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar, sebanyak 30 batang kayu jati gelondong dengan ukuran lingkar 140 cm, panjang mulai 100 cm hingga s/d 400 cm diamankan tersebut diperkirakan dicuri dari wilayah hutan sekitar BKPH Nanas dan BKPH. Kayu itu sengaja ditaruh di bantaran sungai untuk diolah dengan mesin gergaji jenis serkel yang sudah disiapkan.

Hanya saja belum sempat diproses, 30 batang kayu jati, berikut gergaji jenis serkel keburu diamankan petugas. Saat ini semua barang bukti itu telah diamankan di Tempat Penampungan Kayu (TPK) Cabak. Untuk selanjutnya, pihak keamanan KPH Cepu akan terus mengumpulkan data terkait dengan kepemilikan temuan kayu jati tersebut.

’’Dengan bantuan jajaran kepolisian Polres Blora kami akan terus patroli bersama untuk mengamankan aset negara,’’tandas Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu, Agus Kusnandar. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved