Blora on News :
Home » , » Pertama Digelar, Lomba Musik Thethek di Randublatung Dipadati Ribuan Penonton

Pertama Digelar, Lomba Musik Thethek di Randublatung Dipadati Ribuan Penonton

infoblora.com on Jul 15, 2015 | 12:30 PM

Tim musik thethek Singo Taruno dari RT 05 RW 02 Kelurahan Randublatung ditetapkan sebagai juara pertama.
BLORA. Selasa malam (14/7) suasana Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora menjadi meriah dengan adanya penyelenggaraan Lomba Musik Thethek tingkat eks kawedanan Randublatung yang dimotori oleh Paguyuban Warga Randublatung (PWR). Mulai pukul 20.00 WIB ribuan warga masyarakat mulai memadati sepanjang rute untuk menonton lomba thethek yang baru pertama kali diselenggarakan di kecamatan yang berjarak 28 km selatan Kota Blora ini.

Dengan diikuti 34 tim peserta yang berasal dari Kecamatan Randublatung, Kecamatan Jati dan Kecamatan Kradenan, lomba berlangsung meriah sepanjang rute. Start dari depan Masjid Al-Muttaqin Jl.Stasiun hingga depan Kantor Camat Randublatung dengan jarak sekitar 1,5 km.

Eksan Afandi (41) salah satu panitia lomba sekaligus sekjen PWR menjelaskan bahwa event ini merupakan gelaran kegiatan pertama yang diselenggarakan PWR untuk Randublatung. “Dengan pelaksanaan lomba musik thethek tradisional ini kita berupaya memberikan warna berbeda suasana ramadhan di Randublatung. PWR sendiri dibentuk baru bulan Juni lalu dengan tujuan menghimpun para warga masyarakat yang peduli dan ikhlas turut serta memajukan Randublatun g dari berbagai bidang, salah satunya bidang seni budaya musik thethek ini,” ujar Eksan.

“Pelaksanaan lomba thethek ini merupakan wujud komitmen PWR untuk melestarikan salah satu musik tradisi saat bulan ramadhan. Dengan lomba ini diharapkan masyarakat Randublatung semakin kreatif dan semangat melestarikan salah satu musik tradisional penggugah sahur yang biasa dimainkan dini hari tersebut,” lanjut Eksan.

“Sambutan masyarakat yang meriah di sepanjang rute membuat kami berinisiatif menjadikan loma thethek di Randublatung ini sebagai agenda tahunan. Semoga kedepan semakin baik dan semakin banyak pesertanya,” tambah Eksan.

Sementara itu, Camat Randublatung saat menyaksikan lomba mengungkapkan rasa bangganya terhadap kreatifitas warganya. “Saya bangga, pelaksanaan lomba ini bisa meriah dan antusias warga juga tinggi. Terimakasih kepada PWR yang telah berinisiatif menyelenggarakan lomba thethek di Randublatung. Saya mendukung jike kedepan acara seperti ini dijadikan agenda tahunan,” ungkap Camat Randublatung, Joko Budiono.

Berdasarkan pelaksanaan lomba, akhirnya grup dengan nomor tampil 20 yakni tim Singo Taruno dari karangtaruna RT 05 RW 02 Kelurahan Randublatung ditetapkan sebagai juara satu. Sedangkan juara dua diraih tim peserta dengan nomor tampil 15 dari WBP Dukuh Pulo Desa Pilang Randublatung. Untuk juara ketiga diraih tim peserta nomor urut tampil 26 dari RT 1 RW 1 Kelurahan Randublatung.

Selama pelaksanaan lomba, sepanjang rute yang dilalui menimbulkan kemacetan lalu-lintas. Pasalnya lomba tersebut melintasi jalan provinsi Randublatung-Doplang yang setiap harinya juga padat arus lalu-lintas. Pihak panitia meminta bantuan keamanan dan pengatur lalu lintas dari Polsek Randublatung, Satpol PP dan Babinsa setempat. (ar-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved