Blora on News :
Home » , » Pererat Silaturahmi, Komunitas Perantau Blora Gelar Halal Bihalal Akbar

Pererat Silaturahmi, Komunitas Perantau Blora Gelar Halal Bihalal Akbar

infoblora.com on Jul 19, 2015 | 7:35 PM

Bupati Djoko Nugroho (kanan) melepas peserta jalan sehat KOPRA di Alun-alun Blora.
BLORA. Komunitas Perantau Blora atau yang lebih dikenal sebagai KOPRA merupakan salah satu wadah berkumpulnya para pekerja asal Blora yang berada di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri. Pada kesempatan liburan lebaran, tepat di hari Minggu (19/7) menggelar acara Halal Bihalal untuk pertama kali di Alun-alun Blora.

Kegiatan Halal Bihalal yang bertajuk Halal Bihalal KOPRA Nusantara 2015 ini berlangsung meriah dengan diikuti ribuan pekerja rantau yang tengah mudik di tanah kelahiran saat moment Idul Fitri. Dengan diawali acara Jalan Sehat bersama Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), halal bihalal kali ini memang beda dengan acara halal bihalal lainnya.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya ketika melepas peserta Jalan Sehat, mengungkapkan rasa bangganya kepada KOPRA. "Ini acara yang istimewa dan baru pertama kali digelar. Saya salut dengan para perantau yang tergabung dalam KOPRA, meski bekerja di luar Blora namun komunikasi diantara anggota tetap terjalin baik dan tidak melupakan tanah kelahiran. Silaturahmi adalah penting ketika kita terpisah jarak dan waktu, semoga dengan acara ini silaturahmi semakin baik dan semakin kompak," ujar Bupati.

Pada acara itu, Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini tidak lupa mengucapkan selamat lebaran kepada ribuan anggota KOPRA. "Saya atas nama pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin, semoga semua amal ibadah kita diridhoi Allah SWT," lanjut Bupati.

Setelah dilepas Bupati, ribuan anggota KOPRA dengan memakai seragam kaos serba hitam berjalan melalui jalan-jalan utama kota dari Alun-alun - Jl.Pemuda - Jl.Gunung Sindoro - Jl.Dr Sutomo - Jl.RA Kartini dan kembali ke Alun-alun. Ratusan doorprice dan hadiah utama 1 buah sepeda motor disediakan oleh panitia.

Bupati Djoko Nugroho memberikan sambutan dan bernyanyi menghibur
anggota KOPRA di Alun-alun Blora.
Supardi, salah satu pembina komunitas KOPRA menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan Halal Bihalal KOPRA Nusantara 2015 ini adalah untuk menyatukan dan mempererat tali silaturahmi warga Blora perantauan. 

"Mumpung sedang mudik semua, kita kumpulkan untuk saling bertemu dan bersilaturahmi. Yang belum kenal bisa menjadi kenal. Sehingga saat merantau nanti bisa lebih banyak mempunyai teman di masing-masing kota tujuan. Disamping itu kita juga bernostalgia dengan kampung halaman bersama-sama," jelas Supardi.

Selain diisi dengan jalan santai, acara tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa atraksi kesenian khas Blora seperti barongan. Beberapa grup band yang dimainkan oleh anggota KOPRA juga turut unjuk gigi di atas panggung yang berdiri di tengah Alun-alun Blora.

Bupati Djoko Nugroho yang lebih akrab disapa Kokok ini pun ikut bernyanyi membawakan lagu reggae berjudul Don't Worry dan Witing Tresno di hadapan ribuan anggota KOPRA. Beliau berpesan agar setelah acara dalam kembali ke masing-masing kota perantauan selalu hati-hati. "Nanti kalau kembali ke perantauan tetaplah hati-hati dan saya doakan semoga selamat sampai tujuan. Kenalkan seni budaya dan kuliner Blora di luar kota agar Blora semakin dikenal," pesan Kokok.

Untuk diketahui, anggota KOPRA tersebar di berbagai kota di Indonesia bahkan luar negeri. Diantaranya terbagi beberapa korwil seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Hongkong. Semua saling berkomunikasi dalam wadah KOPRA. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved