Blora on News :
Home » , » Perbaikan Sudah 80 Persen, Saat Mudik Dipastikan Jl.Blora-Purwodadi-Semarang Lancar

Perbaikan Sudah 80 Persen, Saat Mudik Dipastikan Jl.Blora-Purwodadi-Semarang Lancar

infoblora.com on Jul 1, 2015 | 1:30 PM

Salah satu titik pembetonan jalan provinsi ruas Blora-Purwodadi-Semarang yang terus dikebut pengerjaannya.
BLORA. Kondisi jalan provinsi ruas Blora-Purwodadi-Semarang yang kini sedang proses perbaikan oleh Bina Marga Jawa Tengah telah mencapai tahap akhir. Sehingga bisa dipastikan saat musim mudik dan arus balik lebaran nanti tidak akan dijumpai kemacetan akibat buka tutup lalu-lintas karena perbaikan jalan.

Berdasarkan pemantauan lapangan, ruas Jl.Blora-Purwodadi sendiri sudah banyak yang selesai pengerjaan pembetonan jalannya. Hanya tinggal satu titik di Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen yang masih memberlakukan buka tutup karena masih menunggu keringnya betonisasi jalan. Namun diprediksi pada mudik nanti sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah berlawanan.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jateng melalui Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga wilayah Purwodadi yang menangani perbaikan jalan Blora-Purwodadi-Semarang terus melakukan pemantauan dan pengawasan perbaikan jalan. Dari pemantauan tersebut dinyatakan jalur tengah Jawa Tengah mulai Cepu-Blora-Purwodadi-Semarang/Solo yang sebelumnya ada 20 lebih titik kemacetan karena pembetonan jalan, kini terus berkurang.

Sementara itu Kepala BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi, Barkah Widiharsono menjelaskan bahwa pelaksanaan perbaikan jalan di ruas jalur tengah Jateng melalui Purwodadi-Blora ini sudah selesai 80 persen. “Perbaikan dengan sistem beton (rigid pavement) sudah selesai hingga 80 persen, sehingga bisa dipastikan H-7 lebaran sudah tidak ada sistem buka tutup jalur yang mengakibatkan kemacetan,” jelasnya, kemarin.

Untuk menjamin kepastian perkembangan perbaikan jalur provinsi tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh, besok siang Kamis (2/7) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diagendakan akan melakukan cek lapangan kesiapan jalur mudik 2015. Gubernur direncanakan akan mengecek perkembangan terkini perbaikan jalan Semarang-Purwodadi-Blora hingga perbatasan Jatim di Kecamatan Cepu. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved