Blora on News :
Home » , » Perbaikan Jalan Blora-Cepu Wilayah Hutan Cabak Dilembur Malam Hari

Perbaikan Jalan Blora-Cepu Wilayah Hutan Cabak Dilembur Malam Hari

infoblora.com on Jul 6, 2015 | 4:00 AM

Pengerjalan pengaspalanoverlay (hotmix) di ruas Jl.Blora-Cepu km 17 wilayah hutan Cabak Kecamatan Jiken
dilembur hingga malam hari.
BLORA. Persiapan jalur mudik lebaran 2015 terus dilakukan, bahkan beberapa proyek perbaikan jalan dikerjakan hingga malam hari. Seperti yang terjadi di jalan provinsi ruas Blora-Cepu km 17 yang dilembur pengerjaannya malam hari dengan pengaspalan hotmix overlay.

“Kemarin malam saya saat melintas pukul 23.00 WIB dari Cepu menuju Blora terdapat kemacetan di kawasan hutan Cabak. Karena suasana agak gelap saya belum mengetahui penyebab kemacetan dari kejauhan. Namun ketika sudah dekat ternyata kemacetan buka tutup jalan itu karena ada proses perbaikan jalan dengan aspal goreng atau hotmix,” jelas Muji (28) salah seorang warga Kecamatan Cepu.

Berdasarkan pentauan tim memang pengerjaan pengaspalan overlay di Jalan Blora-Cepu km 17 kawasn hutan masuk wilayah Desa Cabak Kecamatan Jiken dilakukan tengah malam. Mengingat jalur tersebut cukup ramai saat siang hari dengan lalu-lintas kendaraan besar, maka pengerjaan jalan dilembur malam hari saat kepadatan arus lalu-lintas berkurang.

Saat itu pengerjaan perbaikan jalan yang mendapatkan perawatan overlay dimulai selepas Pos Hutan Perhutani Cabak sepanjang kurang lebih 2,5 km hingga mencapai kawasan hutan Mrico Kecut Cabak. Jalan yang sebelumnya dipadatkan dengan sirtu, kini telah dilapisi aspal hotmix overlay oleh rekanan Bina Marga Jateng.

“Kami sebagai warga Desa Cabak yang setiap hari melewati jalan provinsi penghubung Blora-Cepu ini turut senang karena jalan sudah diperbaiki. Sebelumnya di tikungan tower atau tikungan S hutan Cabak ini banyak dijumpai lubang dan sebagian besar badan jalan dalam keadaan bergelombang. Namun kini sudah enak untuk dilalui,” jelas Supardi, salah satu warga Desa Cabak Kecamatan Jiken.

Sekedar diketahui, Kamis (2/7) lalu ketika Gubernur Ganjar Pranowo meninjau kesiapan jalur mudik di Jl.Blora-Cepu, kondisi jalan ini masih berdebu dan belum dilapisi aspal hotmix. Gubernur menargetkan agar H-10 semua perbaikan jalan bisa dihentikan atau diselesaikan sehingga H-7 sudah siap dilewati para pemudik. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved