Blora on News :
Home » , , » Penyebab Kebakaran 4 Kios Pasar Ngawen Ternyata Konsleting Listrik

Penyebab Kebakaran 4 Kios Pasar Ngawen Ternyata Konsleting Listrik

infoblora.com on Jul 6, 2015 | 9:00 AM

Kebakaran yang menghanguskan 4 kios di Pasar Ngawen disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik.
BLORA. Terkuak sudah apa penyebab kebakaran yang mengakibatkan 4 kios di Pasar Ngawen terbakar. Pagi tadi Kapolsek Ngawen AKP Zuwono menjelaskan penyebab kebakaran yang menghanguskan kios jajanan, sembako dan selepan tersebut karena adanya konsleting arus listrik di salah satu kios.

“Berdasarkan keterangan hasil olah TKP yang dilakukan Polres Blora dibantu Polsek Ngawen dan Koramil 12 Ngawen, menunjukkan bahwa kebakaran dikarenakan arus pendek listrik di salah satu kios pasar bagian belakang atau utara,” ungkap AKP Zuwono, Senin (6/7).

Hingga berita ini diturunkan, puing-puing sisa kebakaran masih terus dibersihkan oleh warga dibantu para petugas terkait. Mereka bersama-sama membersihkan barang-barang yang telah hangus dan mempersiapkan lapak darurat untuk berjualan kembali.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian mencapai ratusan juta karena para pedagang yang kiosnya terbakar baru saja selesai menyetok barang dagangan kebutuhan selama lebaran nanti. “Sebeum kejadian baru saja para pedagang menyetok barang untuk persediaan hari raya Idul Fitri mendatang, dan belum termasuk aset lainnya yang tidak bisa diselamatkan. Sehingga kerugian mencapai ratusan juta,” jelas AKP Zuwono.

Sementara itu para pedagang berharap ada upaya perbaikan pasar secepatnya dari pemerintah agar aktifitas jual beli bisa kembali normal. “Kami minta pemerintah kabupaten segera melakukan perbaikan total mengingat kondisi pasar saat ini sudah tidak layak. Saat ini memang Pasar Ngawen sedang proses revitalisasi di kios bagian selatan. Dengan adanya kebakarn ini semoga bisa direvitalisasi total,” harap Agus, salah satu pedagang pasar. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved