Blora on News :
Home » , » Pengamanan Lebaran, Polres Blora Tidak Turunkan Penembak Jitu

Pengamanan Lebaran, Polres Blora Tidak Turunkan Penembak Jitu

infoblora.com on Jul 10, 2015 | 12:30 AM

Apel pengamanan lebaran Operasi Ketupat Candi 2015 di halaman Mapolres Blora, kemarin.
BLORA. Polres Blora menempatkan 181 personel di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kejahatan mulai 10-25 Juli 2015. Hal itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran.

Kapolres AKBP Dwi Indra Maulana menjelaskan, untuk pengamanan Idul Fitri, pihaknya tidak akan menempatkan penembak jitu di tempat rawan kejahatan. Melainkan akan menempatkan anggota Intel. ’’Ini untuk mendeteksi sedini mungkin adanya gangguan kamtibmas,’’ tandasnya usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2015 di halaman Mapolres, kemarin. 

Kapolres berharap, warga membantu dan menginformasikan apabila mengetahui sesuatu tindak kejahatan. Untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari berbagai macam ancaman yang mungkin terjadi di saat masyarakat sedang merayakan Idul Fitri. Polres akan dibantu, Kodim 0721 Blora, Yonif 410 Alugoro, Satpol PP, Damkar dan instansi lain.

Kapolres menjelaskan, target pengamanan Operasi Ketupat Candi 2015, terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri. Baik saat beribadah puasa, shalat taraweh, shalat id, silahturahmi, berwisata dan berbagai macam aktivitas lainnya.

Usai gelar pasukan Kapolres bersama Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ariful Mutaqin, Danyonif 410/Alugoro Letkol Denny Marantika mengecek kendaraan dan sarana lainnya untuk menunjang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2015. Khusus di Blora jalur rawan kriminal sudah dipetakan.

Jalur tersebut rawan berada di Jiken-Cepu, karena melintasi hutan dan minim perkampungan. Di lokasi itu sudah didirikan satu posko. Nantinya juga di semua Polsek akan melakukan patroli di wilayahnya. Hal itu untuk menjaga keamanan agar masyarakat saat Lebaran bisa nyaman dan tenang.

’’Sendangkan untuk lokasi rawan rawan kecelakaan atau black spot ada sekitar lima titik yang juga harus diwaspadai. Kondisi jalan di Blora yang bergelombang, sempit dan rusak harus benar-benar diwaspadai oleh setiap pengendara yang lewat,’’ tambahnya.

Menurut dia, semua titik rawan macet dan rawan tindak kejahatan sudah diantisipasi. Meski demikian, diharapkan para pemudik tetap waspada dan menjaga keselamatan. Mereka juga diminta berhati-hati dalam melakukan perjalanan pulang kampung. (ud,gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved