Blora on News :
Home » , , » Penemuan Mayat Hangus di Sendang Ketanggi Gegerkan Warga Ngawen Blora

Penemuan Mayat Hangus di Sendang Ketanggi Gegerkan Warga Ngawen Blora

infoblora.com on Jul 11, 2015 | 12:46 AM

Warga Desa Sendangrejo digegerkan penemuan mayat hangus di dekat sumur sendang Ketanggi, Jumat pagi.

BLORA. Warga Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen pada Jumat pagi (10/7) kemarin digegerkan penemuan sesosok mayat dalam keadaan hangus di dekat sumur sendang Dukuh Ketanggi. Berdasarkan pengamatan di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga tewas akibat aksi pembunuhan dengan cara dibakar hingga sekitar 80 persen tubuhnya hangus.

Penemuan mayat tersebut bermula ketika Saemuhad (55) warga RT 03 RW 03 Dukuh Ketanggi Desa Sendangrejo pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB hendak ke sawah melihat tanaman jagung yang baru selesai ditanam. Karena sawah yang ditanami jagung kering, maka ia berinisiatif mengambil air di sumur sendang Ketanggi untuk menyiram tanaman jagung.

Namun sesampainya di sumur, dia melihat ada sesuatu yang janggal. Pijakan kayu yang biasanya digunakan untuk mengambil air di sumur tidak ada. Lalu ia berkeliling mencari di sekitar sumur, justru menemukan tumpukan bekas jerami terbakar.

“Awalnya saya ingin mengambil air untuk menyiram jagung. Sesampainya di sumur saya mencari kayu pijakan untuk mengambil air. Namun malah menemukan tumpukan jerami hangus di dekat sumur. Setelah saya amati ternyata dibawah jerami tersebut ada sesosok mayat dalam keadaan hangus terbakar  yang sebelumnya saya kira boneka,” jelas Saemuhad.

“Setelah saya yakin itu mayat, saya langsung teriak minta tolong kepada warga namun karena keadaan masih sepi sehingga belum banyak orang yang mendengar. Secara kebetulan ada Pak Kades lewat dan saja ajak untuk memastikan bahwa mayat ini benar manusia kemudian melapor ke polisi,” lanjut Saemuhad.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sendangrejo Ngawen, Pujiono membenarkan bahwa yang ditemukan Saemuhad adalah sesosok mayat dalam keadaan hangus akibat dibakar. “Begitu saya mendengar teriakan Saemuhad, saya langsung menghampirinya dan mengecek kondisi mayat untuk melaporkannya ke Polsek Ngawen. Kami berdua langsung menghubungi Polsek agar segera dilakukan penanganan,” jelas Pujiono.

Setelah petugas kepolisian datang, TKP langsung diamankan dengan memasang garis polisi (police line) agar ratusan masyarakat yang menonton tidak mendekati mayat. Sementara berdasarkan pemeriksaan di TKP, Kapolsek Ngawen AKP Zuwono menjelaskan bahwa sosok mayat yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar ini berjenis kelamin perempuan.

“Di TKP kita lihat ada cat kuku merah di jari tangan dan kaki sebelah kiri yang kebetulan tidak hangus. Selain itu jari tangannya masih memakai cincin. Kita terus melakukan penyelidikan karena tidak ada identitas satu pun yang melekat di tubuh mayat seorang perempuan ini,” kata AKP Zuwono.

Akibat penemuan mayat ini, warga masyarakat Desa Sendangrejo pun berbondong-bondong menuju TKP untuk melihat dan memastikan bahwa mayat tersebut bukan keluarganya. “Saya penasaran mendengar ada kabar penemuan mayat di sendang ini. Sehingga bersama  teman-teman langsung kesini untuk melihat,” jelas Dwi salah satu pemuda setempat. Baca juga : Identitas dan Penyebab Kematian Perempuan di Sendang Ketanggi Masih Diselidiki (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved