Blora on News :
Home » , » Pemkab Pastikan Stok Elpiji 3 Kg Aman Hingga Lebaran, Kuota Ditambah 5 Persen

Pemkab Pastikan Stok Elpiji 3 Kg Aman Hingga Lebaran, Kuota Ditambah 5 Persen

infoblora.com on Jul 2, 2015 | 1:44 AM

Pemkab Blora menjamin stok gas elpiji 3 kg sampai lebaran aman, pasalnya Pertamina akan menambah kuota 5 persen.
BLORA. Pemkab Blora memastikan kalau selama Ramadan dan Idul Fitri, masyarakat Blora tidak perlu khawatir akan gas elpiji. Sebab Pertamina akan menambah stok khusus di saat Ramadan dan Idul Fitri.

”Pertamina sudah menjamin kalau pasokan elpiji untuk 3 kg aman, dan mendapatkan tambahan alokasi 5 persen,” kata Kabag Perekonomian Setda Blora, Rudatiningsih. Pada 2015, Kabupaten Blora mendapatkan alokasi .876. 736 tabung.

Dengan penambahan 5 persen, diharapakan elpiji akan bisa dipenuhi dengan baik dan meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Menjelang bulan puasa, di sejumlah kecamatan masyarakat memang cukup kesulitan untuk mencari elpiji 3 kg. Bahkan harga tiap tabungnya juga naik cukup tinggi hingga menembus Rp 22 ribu.

Padahal sebelumnya Pemkab telah menetapkan harga eceran tertinggi Rp 18 ribu. Rudatiningsih berharap pengecer tidak memanfaatkan momen lebaran untuk mengeruk keuntungan sendiri dengan menjual gas melon sangat mahal demi keuntungan sendiri. ”Kalau nantinya ada pengecer yang menimbun tentu akan diberikan sanksi tegas,” pesannya.

Selain pasokan gas elpiji, pada bulan ini juga akan dilakukan pengedropan beras miskin sebanyak dua kali. Hal itu dilakukan karena jelang lebaran konsumsi masyarakat terhadap beras meningkat, termasuk rumah tangga miskin yang mendapatkan jatah raskin tersebut.

”Khusus bulan ini raskin segera disalurkan dan langsung dua kali sekaligus,” jelasnya. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Blora, Maskur mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 kg saat menjelang Idul Fitri. Sehingga saat ini tidak perlu kuatir.

Dia melihat saat ini juga masyarakat sudah mulai mudah mendapatkannya. ”Melihat kondisi saat ini belum akan melakukan operasi pasar, jangan sampai ada yang memanfaatkan kesempatan,” pintanya. (Gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved